Puncak MRSF 2019, Terminal Sidomulyo Bagai Lautan Manusia

MELAWI – Puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 di Melawi berlansung meriah. Meskipun cuaca dalam keadaan gerimis ribuan manusia dari berbagai tingkatan usia hadir memeriah kegiatan tersebut, hingga memadati halaman terminal bus antar kota Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh. Tanpak hadir dalam acara puncak tersebut, Wakil Ketua DPRD Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, serta sejumlah pejabat Polres serta perwakilan BUMN dan BUMD yang ada di Melawi.

Kapolres Melawi dalam sambuatannya mengatakan, kasus kecelakaan yang terjadi pada tahun 2018 di Indonesia sebanyak 177, dan 60 Persennya adaalah generasi milenial. Maka dari itu, generasi millenial menjadi target utama dalam mweujudkan generani millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang. “Kepatuhan merupakan cerminan dari budaya masyarakat pada hukum di suatu wilayah. Momen ini tidak semata untuk menggerakkan seluruh potensi generasi muda di Indonesia guna memberikan kepatuhan dan ketaatan hukum pada tertib berlalu lintas, namun juga guna mewujudkan kaum Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang,” jelasnya.
“Generasi muda adalah masa depan bangsa yang harus kita lindungi. Besar harapan bahwa seluruh peserta bisa memperhatikan dan mengerahkan potensi dirinya agar segera dapat berkontribusi sebagai figur yang tertib berlalu lintas, serta menjadi peloporbeerlalulintas,” ucapnya.
Sementara itu,Pilipus Susanto selaku perwakilan korban kecelakaan menyampaikan tertimoni korban laka lantas, tiga bulan lalu dirinya mengalami kecelakaan di Batu Nanta yang mengakibatkan tempurung lutut kaki retak. “Sehingga membuat aktivitas saya terhanbat dan tidak bisa normal seperti biasanya. Untuk itu, saya menghimbau dan mengajak semuanya, agar bisa menyelamatkan diri dalam berlalulintas dengan tertib berlalulintas. Jangan sampai menyesal dikemudian harinya,” paparnya.

Pada kesempatannya, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa mengatakan, berharap wujud nyata tertib berlalu lintas. Kegiatan MRSF ini sangat penting, dimana untuk menumbuhkan pemahaman, kesadaran tertib berlalu lintas. Tentunya sudah banyak rangkaian yang dilakukan dalam upaya penyadartahuan ini.
“Mentaati tertib berlalu lintas adalah bukti bahwa kita sayang kepada diri sendiri. Jadi tertib berlalu lintas tidak hanya karena aturan, namun karena sayang diri sendiri anda sayangi keluarga. Tertib berlalu lintas tanggungjawab kita bersama. Terutama generasi milenial, jadilah generasi yang tertib lalulintas ” ungkapnya.
Acara yang diawali dengan pelepasan balon dan pelepasan burung merpati. Beragam rangkaian kegiatan dalam MRSF ini, diantaranya yakni jalan sehat, senam kolosal, deklarasi, safety riding, bazar expo serta pengundian doorprize dengan beragam hadiah. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.