Rangkaian Kegiatan Kontingen Kabupaten Sekadau Pada Pesparawi IX Di Ketapang

KETAPANG, KN – Sebelum menghadiri pembukaan Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar pada yang dilaksanakan pada malam hari 2 Juli 2019, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M. Si, Sekda Kabupaten Sekadau Drs. Zakaria, Wakil Ketua DPRD Jepray Raja Tuga, SE,  Ketua Panitia Pesparawi Kabupaten Sekadau F. Iwan Karantika, Ketua Dharma Wanita Persatuan menghadiri pembukaan pameran Pesparawi IX yang diikuti kabupaten/kota se-Kalbar. Pameran dibuka oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, SH, M.Sos yang ditandai pemukulan gong didampingi Sekda Kalbar, Wakil Bupati Ketapang, Wakil Bupati Sekadau, Sekda Ketapang, Ketua LPPD Kalbar, dan Forkopimda Ketapang. Kabupaten Sekadau juga bagian pada pameran pesprawi IX Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang.

*Kabupaten Sekadau Kirim 250 Peserta Ikuti Pesparawi IX Provinsi Kalbar di Ketapang*

Ketua Panitia Pesparawi Kabupaten Sekadau F. Iwan Karantika  mengatakan Kabupaten Sekadau mengirimkan 250 orang peserta untuk ikut serta dalam berbagai perlombaan pada ajang bergengsi setingkat pesparawi IX tingkat provinsi Kalbar tahun 2019.
Menurut Ketua Pesparawi yang juga kepala BPKAD Kabupaten Sekadau kontingen LPPD Kabupaten mengikuti semua kategori perlombaan yang berjumlah 12 katagori. “Kemudian membawa 207 peserta, pelatih serta official 53 orang, yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Sekadau,” ujar Iwan. Iwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang memberikan dukungan kepada kontingen Pesparawi.

*Wabup Aloysius dan Ketua Panitia Sambut Kedatangan Kontingen Pesparawi Sekadau di Ketapang Pukul. 21.00 Wib*

Tanggal 1 Juli 2019 Rombongan Kontingen Pesparawi kabupaten Sekadau yang berjumlahkan 250 orang bertolak menuju Kabupaten Ketapang untuk mengikuti Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2019. Rombongan berangkat dari rumah betang sekitar pukul 07.00 pagi dan tiba di Kabupaten Ketapang sekitar pukul 21.00 Wib. Wakil Bupati Sekadau Aloysius dan Ketua Panitia F. Iwan Karantika ikut menyambut kedatangan rombongan Pesparawi Kabupaten Sekadau di tempat penginapan yang sudah disiapkan di kota ketapang. Perjalanan yang cukup melelahkan ditempuh kurang lebih 14 jam. Beberapa kali singgah istirahat sekedar untuk melepas lelah. Sekitar 17 kendaraan roda dua yang disiapkan panitia untuk membawa rombongan kontingen pesparawi kabupaten sekadau menuju ketapang.

*Beberapa Lomba Sudah Diikuti Peserta Pesparawi Kabupaten Sekadau*

Tanggal 3 Juli 2019 hari pertama digelarnya lomba pada Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2019. Adapun lomba yang dilaksanakan pada hari pertama Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2019 Rabu 3 Juli 2019 yaitu Paduan Suara Pria, Paduan Suara Anak, sola anak, solo remaja putra putri dan paduan suara wanitia. Tiga dari lima lomba tersebut sudah diikuti oleh peserta pesparawi Kabupaten Sekadau, dua lomba lagi yakni solo remaja putra putri dan paduan suara wanitia akan dilaksanakan pada pkl. 19.00 wib malam ini.

*Harapan Wakil Bupati Sekadau Kepada Peserta Lomba dan Kontingen*

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau Wakil Bupati Sekadau Aloysius,SH,M. Si menyampaikan selamat mengikuti kegiatan dengan persiapan-persiapan yang telah dilaksanakan.

“Setelah pembukaan, hari ini mulai dilaksanakan berbagai event lomba utk diertandingkan, saya berharap semua peserta agar tetap semangat, jaga kesehatan, jaga kekompakan sesama tim, dan jangan lupa berdoa. Dan juga jalin komunikasi dan koordinasi dengan sesama Tim, denagn rekan-rekan Kabupaten/kota sekalbar. Bawa nama daerah, kab. Sekadau untuk dapat meraih prestasi dan menjadi juara. Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat bertanding, sukses. (As)

Sumber: Hms Pemkab Sekadau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.