Rapat Anggota Penggantian Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Sekadau

SEKADAU – Sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan Paguyuban Dayak Kanayant “Bapaduliatn Sabaya Diri” Kabupaten Sekadau peride 2015-2018 pada tanggal 25 September 2018 beberapa hari lalu, maka hari ini Sabtu 29 September 2018 diadakan, Bahaump (musyawarah anggota) di Gedung PKK Sekadau.

Acara dipimpin oleh Ketua Panitia musyawarah anggota Paguyuban Dayak Kanayatn, Anastasius Aspul dan acara Bahaupm (musyawarah anggota) Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau dibuka oleh Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Webertus Willy.

Ketua Paguyuban Dayak Kanayatn “Bapaduliatn Sabaya Diri” yang lama periode 2015-2018 yakni, Fransiskus X. Undun, S. Sos, MM. Namun karna akan berakhir masa periode, maka akan dipilih kembali Ketua Paguyuban yang baru untuk periode berikutnya.

Sambutan Ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Bapaduliatn Sabaya Diri Kabupaten Sekadau peride 2015-2018, Fransiskus X. Undun, S. Sos, MM mengucapkan terimakasih atas kedatangan tokoh – tokoh masyarakat dalam acara ini. Terimakasih juga kepada semua pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Bapaduliatn Sabaya Diri Kabupaten Sekadau.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika dalam melaksanakan tugas sebagai ketua, belum maksimal. Terimakasih juga kepada teman-teman Paguyuban yang sudah pernah mengingatkan, atas kekurangan saya selama saya menjadi ketua,” ucapnya.

Ia katakan, Paguyuban Dayak Kanayatn ini sudah punya NPWP jadi wajib punya laporan keuangan dan manajemen yang jelas. Apalagi Paguyuban kita sudah punya rekening.

“Saya mohon izin untuk tidak ikut dalam bursa pencalonan ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau periode 2018-2021 ini,” lanjutnya.

Sambutan Penasehat Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau, Moses Klemen menuturkan, laksanakanlah pemilihan pengurus yang baru secara demokrasi, laksanakan sesuai dengan ketentuan – ketentuan yang ada sesuai kebiasaan yang berlaku.

Saya minta supaya dipertimbangkan oleh kita semua sebagai anggota Paguyuban, agar pada periode ini masa jabatan pengurus Paguyuban selama 5 (lima) tahun.

Sambutan Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Webertus Willy katakan, apresiasi dan sangat mendukung perkumpulan atau Paguyuban Dayak Kanayatn Bapaduliatn Sabaya Diri Kabupaten Sekadau.

Karna lewat forum ini kita berkumpul, bersatu untuk mengembangkan Paguyuban dan organisasi kita. Laksanakanlah pemilihan kepengurusan yang baru dengan baik dan demokrasi.

“Terimakasih kepada pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau yang lama, yang sudah bekerjasama dan komunikasi yang baik dengan kami sebagai DAD Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Usman, Wakil Ketua DPRD Sanggau dari Fraksi Partai Demokrat menuturkan, dengan adanya pemilihan pengurus seperti ini maka kita sudah menjalankan organisasi dengan baik.
Siapapun yang terpilih, kebersamaan itu perlu dalam organisasi.

“Harapan saya kedepan, agar organisasi ini, Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau ini akan lebih baik lagi,” harapnya.

Selanjutnya, sambutan Krisantus Kurniawan, anggota DPRD Provinsi Kalbar dari PDIP menuturkan, untuk kedepan, Paguyuban ini bukan hanya perkumpulan saja, tetapi bisa memberi kontrisbusi kepada pemerintah dan masyarakat

“Saya berharap, kedepan Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Bapaduliatn Sabaya Diri Kabupaten Sekadau bisa memberi Kontribusi pemikiran kepada pemerintah, masyarakat dan kontribusi kepada politik. Peran organisasi kedepan supaya melahirkan bibit-bibit yang baik untuk kedepannya. Semoga kedepan organisasi ini bisa berkembang,” harapnya.

Dari hasil musyawarah, maka yang terpilih sebagai Ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Bapaduliatn Sabaya Diri Kabupaten Sekadau periode 2018-2021 yakni, Fransisco Wardianus (Mejeng) dan Wakilnya, Roby.

Ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau yang baru periode 2018-2021 , Fransisco Wardianus mengucapkan terimakasih kepada semua anggota Paguyuban atas kepercayaan kepada saya terpilih sebagai ketua yang baru.

“Semoga Paguyuban kita ini berguna bagi bangsa dan negara terutama kepada Kabupaten Sekadau karna Paguyuban kita ini bukan hanya untuk lingkungan kita saja, tetapi untuk masyarakat luas terutama Kabupaten Sekadau karna kita adalah warga Kabupaten Sekadau,” ucapnya.
(As/KN)

Satu tanggapan untuk “Rapat Anggota Penggantian Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Sekadau

  • September 29, 2018 pada 2:48 pm
    Permalink

    Terimakasih saya ucapkan kepada panitia pelaksana, pengurus paguyuban Periode 2015-2018, masyarakat kabupaten Sekadau yang telah berkontribusi mendoakan dan memberi masukan kepada kami dalam melaksanakan tugas. Saya mewakili semua pengurus periode 2015-2018 mohon maaf atas segala kekurangan selama kami bertugas. Selamat bertugas kepada pengurus baru periode 2018-2021.Semoga kita semua semakin solid dan menjadi berkat menjadi banyak orang.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.