Rapat Pleno Terbuka DPTb-2 KPU Sekadau, Ini Hasilnya

SEKADAU, KN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau Rapat Pleno Terbuka penetapan daftar pemilih tambahan tahap 2 Pemilu 2019 (DPTb-2) di Aula salah satu Hotel di Sekadau, Selasa (19/3/19) sore.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban yang sekaligus membuka rapat pleno terbuka DPTb-2 menuturkan bahwa
rangkaian dari daftar pemilih tambahan tahap 2 ini pada prinsipnya melindungi hak pilih.

“Mulai tanggal 19-20 Maret, mulai dari Kabupaten kota, Provinsi dan Pusat melakukan pleno,” kata Saban.

Hal lain ia sampaikan, apabila pemilih pindah memilih dalam 1 (satu) dapil, maka akan dapat 5 surat suara. Sebaliknya, bila pemilih pindah memilih lai dapil maka hanya mendapat 3 surat suara saja.

“Diatas tanggal 17 Maret, pemilih yang akan pindah memilih tidak bisa lagi mendapat surat pindah memilih,” terangnya.

Selanjutnya, setelah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPTb – 2 maka sesuai hasil kesepakatan bersama KPU Kabupaten Sekadau membuat berita acara dengan hasil sebagai berikut;

Pemilih masuk yang mengurus di daerah asal sebanyak 186 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki betjumlah 135 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 51 pemilih, tersebar di 70 (tujuh puluh) TPS, 36 Desa/Kelurahan, dan 7 (tujuh) Kecamatan.

Pemilih masuk yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 335 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 196 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 139 pemilih tersebar di 94 TPS, 42 kelurahan dan 7 kecamatan.

Pemilih keluar yang mengurus di daerah asal sebanyak 144 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 95 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 49 pemilih, tersebar di 68 TPS, 29 Desa/Kelurahan dan 7 (tujuh) Kecamatan.

Pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 526 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki beljumlah 289 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 237 pemilih, tersebar di 291 TPS, 79 Desa/Kelurahan dan 7 (tujuh) Kecamatan. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.