Ratu Maura Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Melawi 2019

MELAWI-KN. Pemerintah Kabupaten Melawi kembali menggelar pemilihan Putri Pariwisata tahun 2019.
Ratu Maura Aqila , terpilih menjadi Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Melawi tahun 2019 , menyisihkan 15 finalis lainnya dalam grand final pemilihan yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Melawi, Sabtu (21/7/2019) malam.

Acara grand final pemilihan disaksikan lansung oleh Bupati Melawi, Panji , Ketua Tim Penggerak PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji, kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga dan kepala SKPD dilingkungan Pemkab Melawi.
Putri cantik dengan nomor finalis 14 itu, menjalani sejumlah tahapan dan seleksi selama tiga hari yang diselenggaran oleh pihak panitia penyelenggara.
Selain bersaing intelektualitas dengan peserta lainnya, kemampuan bakat dan pengetahun serta pemahaman tentang kepariwisataan juga diadu diajang bergensi tersebut.
Gadis yang akrab di sapa Ratu ini  mengaku tidak menyangka bisa terpilih. Pasalnya peserta lainnya juga tampil memukau dihadapan juri dengan kemampuan dan persiapan yang mantap.
Bahkan Gadis kelahiran tahun 2000 inipun, dalam hal  busana yang akan digunakan saat Grand Final dirinya mengaku tidak sempat untuk mempersiapkannya. Sehingga harus menggunakan Busana milik Almarhumah sang Ibu.
“Peserta lainnya tampil hebat dan semua adalah pemenang,” ucap Mahasiswi Universitas Tanjung Pura Jurusan Bahasa Inggris ini.
Putri sukung dari pasangan Ismi Susianto dan Dameyanti juga tidak lupa mengucap syukur atas pencapain prestasi yang diraihnya itu. Ia pun mengaku siap menjalankan tugasnya sebagai putri pariwisata Indonesia Kabupaten Melawi dan siap bersaing ditingkat provinsi.
“Terima kasih atas Doa dan Suport dari para sahabat, Guru dan keluarga. Terkhusus, untuk Papa, Mama dan adikku tercinta,” ucap Ratu penuh haru.
Menurutnya  pariwisata Melawi menyimpan banyak potensi yang indah untuk dikunjungi dan dikelola.
“Dukungan penuh dari pemerintah daerah sangat diharapkan. Yang jelas, saya siap memberikan yang terbaik untuk daerah dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata,” bebernya.
Ratu Maura Aqila salah satu Putri berprestasi dari Melawi yang kerap menyabet juaram baik ditingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Beberapa prestasi tetsebut seperti Dara Gawai Melawi tahun 2016, mewakili Melawi pada lomba Story Telling tingkat provinsi Kalbar tahun 2013, juara lomba beetutur pada ajang Festival seni budaya Melayu san sejumlah prestasi lainnya
Bupati Melawi,  Panji berharap pemillihan Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Melawi 2019  mampu mendukung Wonderful Kalimantan Barat 2020 dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Maju, Mandiri dan Sejahtera. Serta mengangkat potensi potensi pariwisata daerah.
” Di Melawi banyak sekali potensi pariwisatanya. Sehingga kita butuh duta-duta pariwisata yang diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata tersebut baik di tingkat provinsi maupun di tingkat Nasional,” harap Panji. ( De/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.