Ratusan Masyarakat Hadiri Harlah Muslimat NU ke 73

Melawi (kalimantan-news.com) – Ratusan anggota Muslimah NU yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Kalbar serta masyarakat Melawi yang didominiasi kaum wanita menghadiri puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke 73, Sabtu (16/11) di Pendopo Bupati Melawi. kegiatan tersebut dihadiri lansung oleh Khofifah Indar Parawansa, selaku Ketua Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU yang merupakan Gubernur Jawa Timur

Khofifah yang hadir tak sampai dua jam di Melawi tiba dengan menggunakan helikopter dan disambut langsung oleh Bupati Panji, Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Kalbar, Hj Isriyah, Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, ketua Tim Penggerak PKK, Nurbetty Eka Mulyastri, Ketua GOW, Raisya Sarbina , Dandim 1205 Sintang, Letkol Infantri Rahmad A Supit dan para Forkopimda lainnya.

Ketua Muslimat NU kalbar, Hj Isriyah dalam sambutannya mengatakan kegiatan Harlah Muslimat NU se Kalbar sudah berlangsung sejak dua hari lalu. “Kita juga mendapat support dari gubernur dengan diberikan sepeda motor bagi undangan yang beruntung serta Hadiah umroh sebagai doorprize. Kami juga beruntung sudah dijamu Bapak Bupati Melawi, Panji serta Ibu Astri Panji selama kegiatan disini,” katanya.

Ketua PW Muslimat NU ini mengatakan ada 478 anggora Pengurus Cabang muslimat NU se kalbar hadir dalam Harlah yang dipusatkan di Melawi tahun ini. “Semoga kita tetap semangat menghijaukan Kalbar sebagai keluarga mandiri, seperti pesan bapak gubernur Kalbar,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalbar, Sri Jumiadatin  mewakili Gubernur Kalbar, dalam sambutannya yang dibacakan mengatakan Muslimat NU yang mewadahi kaum perempuan Islam memiliki peran strategis seperti dakwah, syiar agama, pemberdayaan ekonomi, pendidikan, ketahanan, keluarga hingga perlindungan perempuan dan anak.

“Saya mengajak kaum muslimat untuk turut berpartisipasi menanggulangi penyakit sosial seperti banyaknya penyebaran hoax, narkoba serta pergaulan bebeas. Kaum perempuan sebagai pendidik pertama putra putri nya sehingga dipundak mereka tergantung harapan untuk membentuk keluarga sakinah mawadah warahmah,” pesannya

Gubernur juga berharap Muslimat NU Dapat meningkatkan kiprahnya dalam berbagai sektor kehidupan. Tetap berjuang demi kemajuan Islam dan pembangunan kaum perempuan. Bupati Melawi, Panji mengatakan Khofifah sudah menjadi tokoh nasional. Ia pun berharap dengan kehadiran mantan Mensos ini bisa memberikan semangat dan motivasi bagi Muslimat NU Kalbar serta keluarga besar masyarakat Melawi. “Ibu sebagai tokoh dan orang tua kami dengan jabatannya sebagai gubenur jatim,” Pungkasnya. (Irawan/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.