Reses Di Desa Genis Tekam Sekadau Ini Kata Anggota DPR RI Lasarus

oleh

SEKADAU – Selesai Reses di Kecamatan Sekadau Hulu Rawak, Anggota DPR RI Lasarus, S. Sos, M.Si dari Partai PDIP dapil Kalbar anggota Komisi V melanjutkan Resesnya di Desa Genis Tekam bertempat di Gedung steleng Genis Rabu Sekadau Hilir, Selasa (27 /11 /18) sore.

Reses ini dihadiri oleh Kades Genis Rabu, para Kepala Dusun, Ketua RT, undangan dan warga masyarakat yang hadir.

Reses di Desa Genis Tekam ini, Anggota DPR RI 2 periode ini disambut antusias oleh masyarakat Genis Rabu.
Dalam reses ini juga, Bapak Lasarus dihujani pertanyaan dan aspirasi dari masyarakat.

Di Desa ini, selain menceritakan tentang posisi dan tugasnya di Komisi V DPR RI, Legislator PDI Perjuangan ini juga membicarakan soal BUMDes dan tentang Pemerintahan Desa.

Menjawab pertanyaan masyarakat soal pengangguran dan lapangan pekerjaan, Lasarus berharap Desa Genis Tekam menjadi Desa berkembang yang mampu menciftakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Karna untuk sukses tidak harus menjadi pegawai negeri,” pungkasnya.

Oleh karna itu lanjutnya, ada program Nawa Cita dari pemerintah pusat memberikan Dana Desa yang cukup besar agar Desa bisa menciftakan lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya sendiri.

“Pesan saya, kreatiflah dimasyarakat membuat terobosan, apa yang bisa kita jadikan uang,” tuturnya.

Masalah air bersih yang dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Genis Tekam, nanti kita akan sampaikan dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.

“Kebetulan memang Komisi saya juga menangani masalah ini,” kata Lasarus.

Soal dana Desa ia katakan, itu bertahap. Sekarang juga dana Desa cukup besar. Pemerintah mengharapkan agar pemerintah Desa bisa mandiri. (AS)