Resmikan Kantor CU Semarong, Ini Kata Bupati Rupinus

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si meresmikan Kantor Koperasi Kredit (Kopdit) CU Semarong Cabang Sekadau, Lounching ATM CU Semarong Sekadau dan Pembukaan House Cafe Milenial di Komplek Pasar Baru Jalan Panglima Naga Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Selasa (30/10 /18).

Acara peresmian dihadiri oleh Kapolres Sekadau (diwakili), Kepala Dinas Kop. UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau (diwakili), Kapolsek Sekadau Hilir, Danramil Sekadau Hilir, Camat Sekadau Hilir Para perintis dan pendiri CU Semarang, para Manajer Cabang, Lembaga keuangan (Mitra) lainnya Bank Kalbar, BNI, BRI, Mandiri, Tokoh masyarakat, para anggota CU Semarong Sekadau dan para undangan.

Manajer Cabang Sekadau sekaligus Ketua Panitia persesmian Hendro Moharjo menuturkan, Semarong, singkatan dari “Semangat gotong royong”. Kopdit CU Semarong didirikan di Sosok Kabupaten Sanggau pada tanggal, 7 maret 1993 ol3h Pastor Anis Antonius Calvin pr bersama kawan-kawan.

“Dari 20 orang pendiri Kopdit CU Semarong, ada 60 persen dari Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Selanjutnya sambutan Jendral Manajer Kopdit CU Semarong, Burusius Yuvensius katakan, kantor cabang Kopdit CU Semarong Sekadau ini merupakan yang ke 8 merupakan milik sendiri Kopdit CU Semarong. Ia katakan Kopdit CU Semarong Sekadau berdiri dari 2006 cabang dari semuntai dan sampai 2018 sekarang.

Perkebangan Kopdit CU Semarong Sekadau sejak 3 bulan lalu pertumbuhan anggota sungguh siknifikan. Terimakasih saya ucapkan kepada para pendiri Kopdit CU Semarong yang telah memberikan suport dan bimbingan kepada kami selama ini,” ucapnya.

Burusius Yuvensius menuturkan, karna perturmbuhan anggota yang cukup baik, Kopdit CU Semarong cabang Sekadau sekarang ini sudah naik ke level C. Selain itu kata dia, Kantor cabang sekadau ini kami bangun untuk memberikan pelayanan yang baik kepada anggota Kopdit CU Semarong Sekadau dan masyarakat sekadau.

“Harapan kami, Pemerintah Kabupaten sekadau mendukung kami dalam pelayanan kami anggota kami,” ujarnya.

Selanjutnya, sambutan ketua pengurus CU Semarong, Rafael mengucapkan terimakasih kepada para pengawas, karyawan CU Semarong dan Kolektor. Terimakasih juga kepada Pemkab Sekadau atas dukungannya kepada kami dan terimakasih kepada Bupati Sekadau yang sudah hadir dalam peresmian Kopdit CU Semarong Cabang Sekadau.

Rafael katakan, Kantor ini bukan milik kami sebagai pengurus tapi milik kita semua atau milik semua anggota Kopdit CU Semarong.

“Marilah kita sama-sama menjaga kantor ini agar selaku bersih, aman dan masyarakat berbondong-bondong pergi menabung di Kopdit CU Semarong cabang sekadau ini.

“Saya sebagai ketua pengurus selalu berpesan. Yang pertama adalah kepercayaan itu yang selalu saya tekankan kepada manajemen.
Kedua, promosi’ karna masih banyak masyarakat yang belum mengenal Kopdit CU Semarong dan
yang ketiga adalah kerja, kerja dan kerja. Ketiga ini sering disebut, Kepercayaan Promosi dan Kerja (KPK). Selamat atas dibukanya kantor Kopdit CU Semarong Sekadau yang baru ini. Semoga manajemen dan pelyanan dai Kopdit CU Semarong ini semakin baik lagi,” tuturnya.

Kemudian, sambutan Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si yang sekaligus meresmikan Kantor Kopdit CU Semarong Sekadau dan sekaligus penandatanganan Prasasti peresmian Kopdit CU Semarong cabang sekadau.

Bupati Sekadau Rupinus katakan, dari tahun 1999 dirinya sudah menjadi anggota CU, sejak Ia masih di Pontianak. Saat itu kata dia, di Kalbar baru 29 Kopdit. Pusat Kopdit juga baru satu yakni BK3D.

“Saya ucapkan selamat kepada Kopdit CU Semarong cabang Sekadau atas peresmian gedung baru dan selamat bergabung dengan masyarakat sekadau serta memberikan pelayanan kepada anggotanya khususnya anggota Kopdit CU Semarong cabang Sekadau. Terimakasih juga kepada para pengurus, manajer karna pengembangan dan Manajemen Kopdit CU Semarong Sekadau sudah cukup bagus,” ucap Bupati.

Ia katakan, silakan juga Kopdit CU Semarong Sekadau bermitra dengan lembaga lainnya seperti Bank yang ada di sekadau. Bagi masyarakat silakan bergabung dengan Kopdit karna di sekadau ini banyak Kopdit lainnya bukan hanya Kopdit CU Semarong saja.

“Terimakasih kepada Kopdit CU Semarong yang sudah bergabung dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau,” ucap Bupati Rupinus. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.