Rupinus Hadiri Upacara HUT Ke-74 TNI di Makodim 1204/Sanggau

oleh

SEKADAU, KN – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si sabtu pagi 5 Oktober 2019 pekan kemarin menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI yang dipusatkan di halaman Makodim 1204/Sanggau. Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si juga hadir dalam upacara tersebut. Hadir juga sejumlah petinggi kabupaten sanggau. “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat begitu tema yang diusung pada HUT TNI Ke-74 tahun 2019”.  Selaku inspektur dalam upacara HUT Ke-74 itu Mayor. Inf. Arman Sulistiono.

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si ditemui usai  upacara HUT ke-74 TNI menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan Dirgahayu ke-74 TNI, semoga diusia yang ke-74 ini TNI semakin profesional, tentara yang sungguh-sungguh mengabdi bagi nusa dan bangsa untuk tetap mempertahankan NKRI.

“Saya Rupinus, Bupati Sekadau Beserta Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau,  Mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-74. Tingkatkan Profesionalisme, Dari Rakyat, Bersama Rakyat, TNI Kuat,” ucap Bupati Rupinus.

Pada kesempatan itu Bupati Rupinus bersama Wakil Bupati Sanggau dan jajaran petinggi Kabupaten Sanggau didaulatkan bersama-sama meniup lilin kua ulang tahun TNI,  memotong tumpeng. Pada kesempatan itu juga Bupati Rupinus menyerahkan kue ulang tahun Hut TNI kepada anggota TNI tertua.

Amanat Panglima TNI yang dibacakan, Mayor Arman meminta agar TNI melaksanakan tugas pokoknya. Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Sebab, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

“Untuk itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI di manapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan,” pintanya.

Lanjut Mayor Arman, dalam amanat Panglima, Panglima TNI menekankan bahwa sebagai manusia biasa, Prajurit TNI juga harus memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meluaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.

Mayor Arman meminta prajurit TNI meningkatkan solidaritas dengan memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dan rakyat, agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat Bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, penekanan berikutnya tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks. Panglima TNI juga meminta jajarannya untuk menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan menjadi agen perubahan yang positif.

Terakhir dalam amanatnya, Panglima TNI mengimbau agar seluruh jajarannya menjalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas TNI adalah semata-mata untuk kepentingan Bangsa dan Negara tercinta ini. (as/humas)