Rupinus Lantik Puluhan Pejabat Eselon Pemkab Sekadau

SEKADAU – Bupati Rupinus, SH, M.Si melantik para Pejabat Pimpinan Tinggi Prama Eselon II. B, Eselon III. A, Eselon III. B dan Eselon IV dilingkungan Pemkab Sekadau.

Upacara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Kabupaten Sekadau digelar di Aula II Kantor Bupati Sekadau, Kamis (9/8/18).

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II. B yang dilantik antara lain, Akhmad Suryadi yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana BPBD, kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Abdul Gani yang sebelumnya menjabat asisten II dilantik menjadi Kepala Badan Pengelolaan Retribusi dan Pajak Daerah.

Pejabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan, Abang Yasin, dilantik menjadi pejabat defitinif Kepala Dinas Perhubungan.

Posisi Kepala Dinas Pendidikan ditempati oleh Losianus, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, Paulus Yohanes, menempati jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Sedangkan, Pejabat yang dilantik menduduki posisi Jabatan Administrator Eselon III. A Pemerintah Kabupaten Sekadau yakni, Matius Jon, S.Pd, M.Si jabatan lama sebagai Sekretaris BPPD Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Sekadau, jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Dinas Perkim dan Pertanahan.

Akui Sapius, SP, Sekretaris Dinas K3P Kabupaten Sekadau, jabatan baru sebagai Sekretaris Satpol PP. Handayani, S. Si, Apt sebagai Kabid KM Dinas Kesehatan PP dan KB, jabatan baru sebagai Kabag Administrasi PP Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau.

Kristianus Jipalis, S. Pd jabatan lama, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan non formal Dinas Pendidikan, jabatan baru sebagai Sekretaris Dishub Kabupaten Sekadau. Suparmo, SE jabatan lama sebagai Kabid Pengelola PBB dan BPHTB Badan Pengelolaan Retribusi dan Pajak Daerah, Jabatan baru sebagai Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Kabupaten Sekadau.

Teresia Lili, SH jabatan lama, Kabid Perencanaan Pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pembangunan Kabupaten Sekadau.

Acung Yulius, S. Sos, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau, jabatan baru sebagai Camat Nanga Mahap. Andreas Sumarjan, S. Sos, Kabid Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kepegawaian dan Pembangunan SDM, Jabatan baru sebagai, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Sekadau.

Apeng Petrus, S. STP, Kabid Administrasi Pemerintah Desa DPMD, jabatan baru sebagai Sekretaris DPMD Kabupaten Sekadau.
Fran Dawal, SE jabatan lama, Kabid Pengendalian dan Evaluasi BPPD Penelitian dan Pengembangan, jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Rupinus, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Pejabat yang baru saja dilantik. Terimakasih juga karna sudah mau dilantik.

Terimakasih juga kepada Rohaniwan yang sudah hadir dalam acara pelantikan ini,” ucapnya.

“Berkaitan dengan acara pelantikan ini, mohon maaf, pasti ada yang tidak puas. Saya berharap bapak ibu bersyukur atas jabatan barunya. Kepada Ibu-ibu tolong dukung pekerjaan suaminya, demikian juga sebaliknya” kata Bupati Rupinus.

Selanjutnya, silakan bapak ibu yang baru dilantik untuk menyesuaikan diri dalam mengemban tugas dan jabatan yang baru. Masing-masing bertanggung jawab sesuai dengan jabatan barunya, dan disiplin diri.

“Jangan terlalu banyak mengeluh,” pesan Bupati Rupinus.

Diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk meningkatkan kompetensi. Terutama kepada Jabatan Tinggi Pratama. Harus mau belajar dan inovasi,” pesannya.

Bupati Rupinus katakan, Jabatan adalah amanah, maka dari itulah jangan jadikan jabatan semata-mata sebagai tempat mencari nafkah. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.