Safari Ramadhan, Bupati Ajak Umat Muslim Semangat Melakukan Ibadah Shollat

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan kunjungan safari Ramadhan ke Desa Mait Hilir Kecamatan Sepauk. acara tersebut dilaksanakan di Masjid Baiturrakmah SKPC – SP 2 Desa Mait Hilir, Selasa (14/05/2019)

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa safari Ramadahan yang pertama ini di lakukan di Masjid Baiturrakmah, Desa Mait Hilir. Seperti biasanya dalam bulan yang penuh Berkah ini kegiatan safari ramadhan setiap tahun kita laksanakan yang di koordinir dan di pimpin oleh perangkat daerah Kabupaten Sintang, kata Jarot.

Lanjut Jarot, kegiatan seperti ini yang membuat kita semangkin kuat mengambil hikmah ramadhan yang semangkin terasa oleh kita dalam bersilahturahmi di berbagai tempat baik surau maupun masjid dan ini juga merupakan kekuatan kita dalam bersilaturahim antara kita di kabupaten dan di desa –desa, sehingga kita bisa melihat kemajuan desa, bisa melihat kekurangannya dan apa yang bisa kita bantu dari pemerintah daerah Kabupaten Sintang.

“apa yang kita peroleh dari hikmahnya ramadhon adalah hikmah jasmaniah dari bulan ramadhan, karena kita dapat mengurangai segala aktifitas yang berlebihan yang biasa kita lakukan sehari – hari,juga nikmat Istimaiyah sihaturhim kalau tidak di bulan ramadhan ini belum tentu kita bisa berkunjung dan bersikahturahmi dengan warga Desa Mait Hilir ini.semogga dalam bulan penuh ampunan ini kita semangkin rukun, mangkin damai dan aman sesama umat beragama lain nya” harap Jarot.

Selain itu yang tidak kalah penting lagi kata Jarot dalah pada bulan ramadhan seperti ini kita semangkin giat dan semangat melakukan ibadah shollat dan membaca Al-Qur’an semangkin banyak inilah yang namanya hikmah Rukhiah menjadikan batin kita lebih tenang, pungkas Jarot.

Semantera itu, Ustad Slamet Turmuzi dalam tausiahnya menghimbau kepada kita semua, mari kita mempererat Ukhuah Islamiah kita, sehingga kita mampu menjaga kerukunan dan ketertiban di linkungan kita agar tidak ada gesekan dan gejolak yang memicu kekacauan yang mana kita ketahui kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi.

Lebih lanjut Ustad Turmuzi menyampaikan Seorang muslim yang baik ialah. muslim yang mampu mengenal dan mengamalkan sifat –sifat Rasullullah, Nabi Besar Muhammad SAW yaitu sifat yang Aklakul Karimah yang memiliki Akhlak yang mulia)orang yang mempunyai akhlak mulia sudah pasti mengutamakan kebaikan dan kebahagian orang lain dan tidak mau menyakiti orang lain apa lagi sampai menciptakan keributan dan kerusuhan, karena itu tidak sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam, terang Ustad. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.