Safari Ramadhan Di Masjid Baiturrahman SP 3 Padak Belitang

SEKADAU, kalimantan-news.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemkab Sekadau kembali menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman SP 3 dusun Kebaong desa Padak Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau, Rabu (15/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria beserta jajaran Kepala SKPD Kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau Anggon Salazar Tarmizi, Kasat Binmas Masdar, Pabung Sekadau Agus, Kemenag Kabupaten Sekadau, Forkopimka Belitang, para Kades dan BPD se-Kecamatan Belitang, Ketua Organisasi MUI, Toga, Tomas, Ibu-Ibu Majelis Taklim serta para tamu undangan sekitar 400 orang.

Camat Belitang, Saut Parulian dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Bupati Sekadau yang diwakili oleh Sekda beserta rombongan yang sudah tiba di lokasi Safari Ramadhan Masjid Baiturrahman, tidak lupa ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara safari Ramadhan sehingga berjalan lancar.

Bupati Sekadau yang diwakili Sekda dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih atas sambutan panitia dan masyarakat desa Padak Kecamatan Belitang dalam pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H.

Selain itu, Sekda juga menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Pemkab Sekadau setiap tahun pada bulan puasa menjelang hari raya Idul Fitri.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan ini merupakan upaya Pemkab Sekadau dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan. Ia juga menghimbau warga masyarakat khususnya umat muslim untuk tetap menjalin tali silaturahmi serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Sekda juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim serta ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 dan pihak TNI-Polri dalam memberikan pengamanan sehingga berjalan kondusif di Kabupaten Sekadau.

Setelah itu, dilanjutkan oleh Kapolres Sekadau, Anggon Salazar Tarmizi dengan memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat jelang pleno KPU tingkat pusat pada tanggal 22 Mei 2019, diharapkan agar warga bersabar menunggu hasil pleno dan jangan sampai terprovokasi sehingga melakukan tindakan anarkis.

Didepan tamu undangan Kapolres juga berpesan, agar masyarakat lebih cerdas dalam menyaring informasi, sharing terlebih dahulu sebelum dishare agar tidak menimbulkan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Terakhir Anggon mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1440 H bagi yang menjalankannya, tidak lupa dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu menjaga kamtibmas.

Untuk menutup rangkaian kegiatan Safari Ramadhan kali ini, Pemkab Sekadau menyerahkan beberapa bantuan fasilitas sebagai wujud bantuan kepada beberapa tempat ibadah di Kecamatan Belitang kemudian dilanjutkan dengan do’a penutup sekaligus menutup rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Sekadau di Kecamatan Belitang.

(Hms Polsek Belitang/As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.