Safari Ramadhan Pemkab Melawi di Tanjung Lay

MELAWI – Desa Tanjung Lay menjadi salah satu desa yang dikunjungi Pemerintah Kabupaten Melawi dalamSafari Ramadan 1440 Hijriyah.Pada safari ramadhan ke Desa Tanjung Lay, rombongan dipimpin Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya. Kedatangan rombongan pun disambut ratusan masyarakat yang telah memenuhi Masjid Al Anshor, Jumat sore (12/5).Kegiatanitu diikuti sejumlah kepala OPD, Sekcam Nanga Pinoh, serta Ketua PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan, bahwa safari Ramadan menjadi kegiatan rutin Pemkab Melawi dengan mendatangi langsung masyarakat ke sejumlah desa-desa dan kecamatan di kabupaten Melawi dalam bulan puasa. Tahun ini, Tanjung Lay menjadi tujuan pertama Pemkab dari lima titik rencana kegiatan safari sepanjang Ramadan tahun ini.

“Safari Ramadan ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi antara kami sebagai pimpinan atau kepala daerah dengan masyarakat Melawi. Sehingga jalinan silaturahmi yang terus terjaga diharapkan menjadi modal utama untuk bersama-sama membangun kabupaten Melawi tercinta,” katanya.

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat di Desa Tanjung Lay. Ia pun berharap pada Ramadan 1440 H kali ini, umat muslim bisa mendapatkan keberkahan dari ibadah puasa yang dijalaninya.

“Semoga dengan puasa yang kita jalani ini bisa memperkuat iman dan takwa kita kepada Allah SWT serta juga memperkuat persatuan umat muslim serta mewujudkan sikap saling menghormati antar pemeluk agama,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dadi juga menyerahkan santunan pada 20 anak yatim piatu serta memberikan bantuan berupa sajadah pada pengurus Masjid Al Anshor, Desa Tanjung Lay. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu para jamaah masjid dalam menjalankan ibadah sehari-har.

Dalam Safari Ramadan, digelar buka puasa bersama dengan seluruh masyarakat dan jamaah Desa Tanjung Lay bersama rombongan Pemkab Melawi. Sebelum buka puasa, M Midi Amin menyampaikan sejumlah tausiyah pada jamaah yang hadir. Ia mengingatkan bahwa bulan puasa adalah bulan penuh rahmat dan berlipatnya ganjaran pahala oleh Allah pada umat muslim yang memanfaatkan ramadan sebulan penuh dengan beribadah kepada-Nya.

“Saya juga mengingatkan para jamaah jangan sampai memutuskan hubungan silaturahmi. Apalagi setelah pemilu, hanya karena berbeda pilihan, lalu tidak bertegur sapa satu dengan lainnya. Semoga sebelum meninggal, kita harus saling memaafkan,” katanya.

Midi yang juga menjabat Kabag Kesra Setda Melawi ini mengingatkan agar sebagai manusia, harus sering-sering bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah. Jangan sampai muncul penyakit SMS, susah melihat orang lain senang atau senang melihat orang lain susah.“Penyakit ini bagian dari penyakit hati, iri, dengki dan sebagainya. Semoga kita dijauhkan dari sifat ini,” pungkasnya. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.