Sambut BBGRM 2019, Bupati Sintang Pimpin Rapat

SINTANG – Bupati Sintang memimpin rapat pelaksanaan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Desa Mait Hilir, Kecamatan Sepauk pada bulan Juli mendatang. Rapat tersebut dilangsungkan di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta rapat yang terdiri dari beberapa unsur Forkopimda dan unsur OPD Kabupaten Sintang.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak di 14 kecamatan dan 391 desa Se- Kabupaten Sintang selama 1 (satu) bulan penuh sejak pembukaan pencanangan BBGRM Kabupaten Sintang.

Bupati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekelurgaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

“Adapun kegiatan gotong royong yang akan dilaksanakan adalah pengecatan rumah ibadah, perbaikan jalan lingkungan, perbaikan drainase/parit, gotong royong kebersihan lingkungan sarana pendidikan dan kesehatan, rehab WC dan lain sebagainya” terang Bupati Jarot.

Pada kesempatan itu, Camat Sepauk, Cinghan mengatakan dirinya selaku pimpinan wilayah setempat menyambut baik kegiatan yang akan diadakan di Desa Mait Hilir.

“Kita sangat senang dimana wilayah Kecamatan Sepauk yaitu di Desa Mait Hilir di jadikan pusat pembukaan BBGRM tahun 2019 ini, kita harapkan dengan adanya BBGRM ini, masyarakat dapat bekerja sama dan saling gotong royong” harap Cinghan.

Sementara itu, Kades Mait Hilir, Endrianus Juta menyampaikan bahwa Ia telah mempersiapkan Desanya dalam rangka menyambut kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019.

“Semoga dalam pembukaan nanti tidak ada kendala dan berjalan dengan sukses” harap Endrianus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.