Sambut Hut RI, Polres Melawi Gelar Doa Bersama

MELAWI, KN – Dalam menyambut peringatan HUT RI ke-74, ada yang beda di Polres Melawi Tahun ini. Yakni melaksanakan Doa bersama di Masjid Shirotul Jannah, Kamis (15/8). Meski terlihat sederhana, namun memberikan makna yang cukup besar dan berlangsung khidmat. Doa bersama tersebut dipimpin Ustadz Didin dan dihadiri oleh Kapolres Melawi, PJU dan anggota Polres Melawi yang beragama Islam.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin menyampaikan, doa bersama ini untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan untuk memperkuat rasa cinta tanah air serta sebagai upaya releksi diri. Dengan berdoa bersama artinya juga menjaga semangat persaudaraan dan nilai-nilai toleransi.

“Kemerdekaan Indonesia diraih atas perjuangan para pahlawan yang tidak lepas dari Ridho Allah SWT. Doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kita atas nikmat yang sudah diperoleh oleh bangsa Indonesia. Disini kita juga mendoakan supaya hujan turun ke bumi ini, dimana kita lihat di Melawi ini semakin banyak asap dan semakin panas”paparnya.

Ia mengatakan, menyebutkan para pendiri bangsa memproklamirkan kemerdekaan Indonesia ditengah kemajemukan bangsa dari Sabang sampai Merauke dan Miangas hingga Pulau Rote. Untuk itu, menjaga perdamaian Indonesia adalah tanggung jawab bersama baik dengan doa bersama maupun perbuatan nyata yang menunjukkan nilai-nilai toleransi dan menjaga kerukunan di tengah masyarakat.

“Kita ini cinta Indonesia, apa yang sudah kita lakukan pada negara ini? Jangan tanya apa yang diberikan negara kepada kita, tapi apa yang sudah kita berikan pada negara ini. Tanggung jawab untuk menjaga keutuhan NKRI ini ada di pundak kita semua. Indonesia menjadi negara adil, makmur, dan sejahtera untuk kita semua, “pungkasnya. (ED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.