Sambut Ramadhan, Koramil 1013 Lahei Gelar Karya Bakti

BARITO UTARA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Anggota Koramil 1013-06/Lahei bersama Polsek dan masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan Masjid Baitul ‘Atiq kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Jumat (3/5/19).

Kapten Inf Praptomo selaku pimpinan karya bakti menuturkan, kegiatan karya bakti bersama dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H. Kepedulian TNI terhadap tempat ibadah untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Masyarakat di Kec. Lahei.

“Kegiatan karya bakti merupakan wujud kepedulian Koramil 1013-06/Lahei terhadap kebersihan lingkungan sekaligus sebagai upaya menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Menurut Praptomo, kegiatan ini sangat positif untuk menjalin kebersamaan dan kepedulian antar sesama dengan turun langsung di tengah-tengah masyarakat dan menjadi sebuah cara untuk membantu menyelesaikan sebuah permasalahan dengan solusi yang tepat.

Selain itu, karya bakti merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan semangat gotong royong. Menjadi bukti nyata bahwa TNI dengan rakyat senantiasa terjalin keharmonisan hubungan untuk melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas dan budaya bangsa Indonesia .

“Selama bulan puasa, masjid pasti ramai dikunjungi para jamaah untuk meningkatkan amal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.