Sandae, Tahun Ini Kita Focus Pada Produksi

oleh

SEKADAU – Ditemui di kantornya, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DP3K) Kabupaten Sekadau, Sandae’ katakan bahwa, untuk tahun 2018 ini cetak sawah Kabupaten Sekadau akan digarap seluas 100 hektare.

Lokasi cetak sawah tersebut terletak di Sekadau Hulu daerah Boti. Ia katakan, di pilihnya lokasi di daerah Sekadau Hulu karna berkaitan dengan masalah mobilisasi alat dan kelompok tani Desa Boti belum dapat program tahun lalu.

Sandae juga memaparkan bahwa, program cetak sawah yang paling besar adalah tahun 2019 mendatang karna, tahun 2019 adalah tahun terakhir.

“Untuk tahun ini kita akan focus kepada hasil produksi pertanian,” ucap Sandae, Kamis (5/4/18).

Selain itu ia juga katakan, dalam waktu dekat dari Dinasnya akan kumpulkan para kelompok tani yang mendapat bantuan alat pertanian (Alsintan) dan membuat pernyataan agar tiap kelompok tani harus menanam 2 kali dalam setahun.

Sandae juga sampaikan bahwa, Luas lahan pertanian Kabupaten Sekadau saat ini, 15.000 hektar sedangkan yang sudah tergarap baru 10.000 hektare.

Dari 10.000 hektar yang sudah tergarap, baru 30 persen yang bisa menanam 2 kali atau 3 kali dalam satu tahun,” ujarnya.

Selanjutnya ia katakan, dari dinasnya juga akan mendata kelompok tani yang bisa menanam 2 kali dan 3 kali dalam setahun. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.