Sat Lantas Polres Melawi Ajak Generasi Millenial Taat Berlalulintas

MELAWI – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Melawi terus berupaya agar ketertiban berlalulintas di Melawi semakin meningkat. Salah satu cara yakni mengajak generasi muda tertib berlalu lintas yang dirangkai dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival. Dimana dalam kegiatan itu Sat Lantas Polres Melawi menggelar sosialisasi ke masyarakat.

Kanit Dikyasa Aiptu Suyono beserta sejumlah anggota menggelar sosialisasi dengan cara door to door berkeliling di tempat tempat nongkrong anak muda. Seperti di seputaran Tugu Simpang Lapter tepatnya di kedai OMEL serta ke sekolah-sekolahan. Pada sosialisasi itu, Sat lantas juga menempelkan Stiker penanda taat lalu lintas sejumlah kendaraan yang pada kegiatan itu dihentikan untuk diberikan edukasi.

Kasatlantas Polres Melawi AKP Aang Permana mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival masih dalam tahap sosialisasi.

“Kami melakukan sosialisasi dengan cara tatap muka langsung dengan masyarakat secara khusus kaum milenial hingga melaksanakan talk show,” katanya, Jumat (18/1).

Lebih lanjut Ia mengatakan, festival keamanan berkendara yang diinisiasi oleh Korlantas Polri itu akan berlangsung di seluruh daerah di Indonesia. Festival tersebut digelar secara serentak di 34 provinsi, dimulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019.

“Dalam acara ini menggalang generasi milenial, anak muda di usia yang masih produktif, yang sering kali menjadi korban lalu lintas,” jelas Aang.

kegiatan Millenial Road Safety Festival ini, tambahnya, merupakan kegiatan edukasi agar para generasi milenial mematuhi aturan berlalu lintas dan selalu menjaga keselamatan saat berlalu lintas dijalan raya, ungkapnya. Kegiatan tersebut menargetkan generasi milenial, sosialisasi mengenai lalu lintas pun akan digelar ke Sekolah-sekolah di Melawi.

“Tujuan utamanya adalah untuk menekan jumlah kecelakaan dijalan raya yang terjadi pada generasi milenial kita, kami targetkan zero accident,” tegasnya.(Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.