Sat Lantas Polres Melawi Anjangsana Ke Panti Asuhan

MELAWI – Satuan Lalu Lintas Polres Melawi melakukan anjangsana dengan mengunjungi Panti Asuhan Bakti Luhur di Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Polantas yang ke 63 tahun 2018. Dalam kegiatan tersebut anggota Satlantas Polres Melawi membagikan sembako kepada pengurus Panti Asuhan Bakti Luhur.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana mengatakan, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian dan hadirnya polisi di tengah–tengah masyarakat. “Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat, khususnya terkait pentingnya tertib berlalu lintas demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersama,” ungkapnya, Kamis (27/9).

“Nah, kegiatan anjangsana di Panti asuhan ini merupakan bentuk sosial dan peduli terhadap sesama. Kami ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai sosok Polisi lalu lintas yang humanis dan peduli kasih sayang, ” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dalam peringatan HUT Polantas ke 63 tersebut, sebelumnya anggota Satlantas Polres Melawi juga melaksanakan kegiatan donor darah. Kemudian senam bersama dan bakti sosial di Makam Pahlawan Nasional di Desa Tekelak Kecamatan Pinoh Utara.

Sebelumnya, Waka Polres Melawi, Kompol Jajang, pada momen peringatan pemotongan Tumpeng peringatan HUT Polantas ke 63 tersebut mengatakan, Satlantas merupakan salah satu cerminan pelayanan polisi terhadap masyarakat. Jika di Satlantas buruk sehingga buruk pula polisi di mata masyarakat, dan jika pelayanannya baik, maka baik pula penilaian dimata masyarakat. Karena empat belas persen tugas pelayanan Polri kepada masyarakat ada ditangan Polantas

“Saya menekankan kepada seluruh anggota untuk hindari lah jenis konflik di masyarakat. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat agar kita bisa diakui s[td_smart_list_end]ebagai polisi ysng dipatuhi, bukan ditakuti dalam menegakan aturan,” ucapnya. (ED/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.