Satgas 320 Badak Putih Permudah Akses Warga Perbatasan

Satgas Pamtas Saat Menggelar Karya Bhakti di Perbatasan

SINTANG – Anggota Pos Komando Kompi Nanga Bayan Satgas Pamtas 320/Badak Putih, melaksanakan Karya Bhakti membuat Salib Raksasa dan Plang Papan Nama Gereja Persekutuan Sidang Kristus, serta membersihkan sekitar Gereja. Bertempat di Kampung Nanga Bayan, Kab. Sintang, Kalbar. (28/1/19).

Karya bakti ini bertujuan untuk membantu membuat  fasilitas rumah  ibadah sampai selesai, sehingga bisa difungsikan untuk beribadah.

Selain itu anggota Satgas 320/BP yang berada di wilayah Nanga Bayan juga telah membuat jembatan, guna membantu akses masyarakat berladang dan berbelanja, serta memasang pipa untuk saluran air bersih sehingga masyarakat kampung Nanga Bayan bisa menikmati aliran air bersih.

“Sangat berterima kasih dengan bantuan dari Prajurit Satgas 320 Badak Putih, dengan kehadiran Satgas betul-betul sangat membantu kesulitan masyarakat perbatasan khususnya di wilayah kampung Nanga Bayan,” ujar Pendeta Saul. 

Disamping tugas sehari hari menjaga perbatasan demi menjaga keutuhan NKRI di wilayah RI – MLY, Satgas Pamtas 320/BP juga turut andil dalam membantu masyarakat. Dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat perbatasan dan  bersinergi dengan instasi-instasi yang terkait dalam membantu permasalahan masyarakat perbatasan, salah satunya seperti kegiatan karya bhakti pembuatan fasilitas gereja, jembatan dan aliran air bersih. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.