Satgas Pamtas Bangun Tempat Sampah dan di SDN 03 Sajingan

SAMBAS, KN – Dalam rangka menanamkan perilaku hidup sehat pada anak, Satgas Pamtas Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti melaksanakan pembuatan tempat pembuangan sampah dan sarana untuk cuci tangan di SDN 03 Sajingan Besar, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Senin (5/8/19).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto hari ini di Pos Kotis Gabma Entikong pada awak media. Disampaikan juga, selama ini kondisi SDN 03 Sajingan Besar mengalami kesulitan air bersih sehingga murid-murid mengalami kesulitan untuk cuci tangan selain itu juga tidak mempunyai tempat pembuangan sampah. Sehingga murid-murid banyak yang membuang sampah sembarangan dan berperilaku hidup tidak sehat.

“Oleh sebab itulah kita buatkan sarana cuci tangan dan pembuangan sampah yang bertujuan untuk membiasakan murid-murid SDN 03 Sajingan Besar berperilaku hidup sehat dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan selalu mencuci tangan setiap seusai melakukan kegiatan di luar ruanga,” tutur Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Bapak Hasminudin Kepala Sekolah SDN 03 Sajingan Besar sangat berterimakasih atas kemitraan dan upaya yang telah dilakukan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns. Kegiatan pembuatan sarana cuci tangan dan Tempat Pembuangan Sampah di sekolah telah membantu pencapaian indikator sekolah sehat khususnya pengolahan sampah dan kantin sehat.

“Atas upaya dari Satgas Pamtas telah membantu kami meningkatkan standar Sarana dan Prasarana sekolah untuk mewujudkan Sekolah Sehat 2021,” katanya.

“Semoga Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns selalu memberikan kontribusi positif demi peningkatan mutu pendidikan anak-anak bangsa di tepi batas Negeri,” tambahnya mengakhiri. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.