Satpas SIM Sat Lantas Polres Melawi di Resmikan

MELAWI – Satuan Penyelenggaraan Administrasi (Satpas) baru Satuan Lalu Lintas Polres Melawi yang berada di Jl. Provinsi Nanga Pinoh KM 4 bersebelahan dengan wisma Emaus diresmikan oleh Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin beberapa hari lalu. Satpas tersebut dikhususkan untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat Kabupaten Melawi.

peresmian itu dihadiri Kasub Denpom TNI-AD, Kadishub Melawi, Perwakilan Jasa Raharja Melawi, Perwakilan Pol PP Melawi dan Para Perwira Polres Melawi. Peresmian itu dilakukan gunting pita dan penyerahan SIM gratis kepada pemohon pertama.

Kapolres berharap dengan keberadaan Satpas yang baru ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Melawi. Tujuan utamanya untuk peningkatan pelayanan Polri khususnya dalam bidang penerbitan SIM.

“Terima kasih kepada pemerintah Melawi yang telah mendukung pembangun Satpas ini. Dengan adanya Satpas Pelayanan SIM yang megah serta mudah di akses ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam memiliki SIM meningkat dan dibarangi dengan terciptanya Kamseltibcarlantas di Melawi ini,” haranya.

Kasat lantas Polres Melawi AKP Aang Permana mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. khususnya dalam pembuatan SIM dan pelayanan lalulintas lainnya selama ini.

Gedung Satpas tersebut merupakan bentuk terobosan dan inovasi dari Sat Lantas Polres Melawi dibidang Reg Ident pengemudi khususnya bidang pelayanan SIM kepada masyarakat dan untuk lebih meningkatan dan mendekatkan pelayanan Kepolisian Polres Melawi kepada masyarat. Karena lokasinya yang berada di dalam kota.

“Ini juga sebagai bentuk komitmen Polres melawi dalam menjawab keluhan dan masukan dari masyarakat yang selama ini mengeluhkan jauhnya tempat pelayanan sim yang selama ini dilayani di polres. Karena jaraknya hampir kurang lebih 14 km dari pusat Kota Nanga Pinoh. Semoga dengan diresmikan nya gedung baru ini kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas meningkat dengan manfaatkan sarana pelayanan yang kami berikan,” pungkasnya. (Edi/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *