Sebanyak 200 Peserta Ikuti Seleksi Paskibra 2019

SINTANG – Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Syarifuddin, mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sintang tahun 2019 di Stadion Baning Sintang, Jumat (15/03/2019).

Dalam sambutannya Syarifuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah positif untuk belajar dan membentuk karakter para pemuda dan pemudi serta menjauhkan anak muda menghabiskan waktu dengan gadget, narkoba dan pergaulan bebas, kata Syarifuddin.

Syarifuddin mengingatkan kepada para peserta untuk mempergunakan seleksi ini dengan baik. Ia berharap agar mereka tidak hanya menjadi wakil dari kecamatan saja tapi dapat membawa nama Sintang hingga ke tingkat nasional.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada para pelatih dan panitia seleksi, agar dapat berlaku jujur dan adil dalam memilih peserta, jangan pandang siapa dan dari mana mereka berasal karena mereka semua putra-putri terbaik Sintang, pungkasnya.

Kegiatan seleksi ini berlangsung selama 3 hari, Proses seleksi meliputi tes kesehatan dan fisik, ilmu pengetahuan, kesenian, psikotes dan baris berbaris.

Junaidi, mewakili kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan menseleksi calon peserta Paskibraka setingkat SMA sederajat yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019.

“ada 30 sekolah dari 10 kecamatan yang mengirimkan siswanya untuk ikut seleksi tahun ini sementara peserta yang ikut sebanyak 200 orang peserta, dengan rincian 103 orang peserta putra dan 97 orang peserta putri,” kata Junaidi

Seleksi melibatkan TNI, POLRI dan akademisi yang berkoordinasi dengan Disporapar Kabupaten Sintang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.