Sebanyak 205 Karateka di Wilayah Kodim 1205 Sintang Mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk

SINTANG, KN – Kodim 1205 Sintang menggelar ujian kenaikan sabuk karate bertempat di aula Makodim 1205/Sintang yang diikuti sebanyak 205 Karateka di wilayah Kodim 1205/Sintang. Pada beberapa hari lalu. Dengan materi yang di ujikan meliputi 3 kategori tingkat sabuk putih ke kuning, kuning ke hijau dan hijau ke biru.

Pelaksanaan ujian dipimpin Senpai Jimmi selaku Ketua Tim penguji dari Sintang dengan materi yang menjadi penilaian Kihon, Kata dan Kumite.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan, untuk bisa naik tingkat, ada beberapa persyaratan dasar yang harus dipenuhi oleh para peserta untuk bisa lulus dalam uji kenaikan sabuk, yang diantaranya menguasai gerakan dasar karate dengan baik dan kesempurnaan teknik serta materi.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mengukur tingkat prestasi selama belajar dan latihan para peserta karateka dengan menempuh ujian kenaikan sabuk,” ujarnya.

Disampaikan juga, manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik serta taati peraturan yang sudah ditentukan oleh penguji,” imbuhnya.

Diungkapkan juga, saat ini Ranting Karate Kodim 1205/Sintang melatih sebanyak 240 Karateka. Kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu bertempat di aula Makodim 1205/Sintang. Dengan tujuan untuk membentuk karakter sehingga menjadi anak-anak yang bermoral, bemartabat dan berprestasi. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.