Sebanyak 59 PNS Melawi Terima Penghargaan

MELAWI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi menggelar upacara kesadaran nasional, Senin (17/6) di halaman rumah jabatan Bupati Melawi. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Melawi, jajaran TNI, Polri, seluruh OPD, dan BUMD di lingkungan Pemkab Melawi.
Bupati Melawi, Panji selaku Inspektur Upacara menyampaikan arahannya, sekaligus pada kesempatan itu Ia mnyerahkan penghargaan satya lencana karya satya bagi PNS yang telah mengabdikan diri selama 30 thn, 20 th, 10 thn.
“Selamat atas penghargaan yang telah diterima 59 orang PNS tersebut. Itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja dan pengabdian bapak ibu sekalian. Saya mengharapkan agar PNS yg masih aktif bekerja dapat meningkatkan prestasi dan lebih produktif,” ungkapnya.
Lebih lanjut Panji mengatakan, untuk membangunkabupate Melawi kedepannya. Tentu harus ada kerjasama yang baik dari seluruh jajaran, terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diberi amanah oleh pemerintah. “Penghargaan satya lencana karya satya yang saya serahkan langsung itu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 108/TK/2018,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), paulus mengatakan, bahwa dalam mewujud aspek kesadaran nasional aparatur sipil negara haruslah profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. “ASN harus profesional, sadar dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN. Kepada kepada para ASN yang telah mendapatkan penghargaan satya lancana karya satya PNS saya ucapkan selamat,” ucapnya.
Ia mengatakan, penghargaan tersebut salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah pusat terhadap ASN di daerah. “Begitu pula terhadap ASN Kabupaten Melawi. Dengan ditetapkannya sejumlah ASN sebagai penerima penghargaan dari Presiden RI, maka ini harus menjadi motivasi agar terus bekerja dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.