Sejumlah Rumah di Sekadau Rusak Karena Angin Kencang

SEKADAU, (Kalimantan-News) – Angin kencang yang disertai cuaca ekstrim yang merobohkan beberapa atap rumah di Sekadau senin (29/1/18) sore diperkirakan akan terjadi lagi dilain tempat.

Sekretaris BNPB Kabupaten Sekadau, Edy Prasetyo katakan, berdasarkan informasi dari BMKG bahwa pada pukul 16.30 Wiba ada hujan yang disertai angin kencang, kilat dan disertai guntur yang menerpa di daerah Kabupaten Kota.

Daerah yang terkena angin kencang tersebut antara lain, Bengkayang, Landak, mempawah, Sanggau, Sekadau, Sintang, Kubu Raya, Kayong Utara, Ketapang dan Kota Pontianak,” kata Edy.

Ia katakan, perkiraan angin ini akan terus meluas sampai ke Kabupaten Kapuas Hulu, Melawi dan Singkawang. Diperkirakan oleh BMKG, curah hujan ini akan terus berlangsung hingga pukul 18.30 Wiba.

Untuk di Kabupaten Sekadau diperkirakan hujan masih terus berlangsung karna pergerakan awan cukup laju.

” Dihimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada ketika terjadi angin kencang terutama bangunan-bangunan penduduk yang konstruksinya sudah lapuk, ketika diterjang angin akan roboh dan menimbulkan korban jiwa,” pesan Edy.

Dikatakannya, untuk sementara yang kita lihat dilapangan ada empat buah rumah yang rusak terkena angin dan cuaca ekstrim tersebut, kita belum cek semuanya.

” Kemungkinan besar data kerusakan rumah yang diterpa angin beserta hujan ini akan bertambah dan kita masih menunggu laporan Tim dari lapangan serta laporan dari masyarakat Kabupaten Sekadau,” Ujarnya.

Ia katakan, untuk sementara ini Tim masih menangani di komplek kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau karna ada yang roboh disana,” kata Edy. (AS/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.