Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Melepas Para Atlet Popda Kabupaten Sintang Di Balai Pegodai

oleh
oleh

SINTANG – Dalam upaya mengukir prestasi di bidang olah raga bagi para pelajar hari ini Jumat,13/07/2018 Pemerintah Kabupaten Sintang mengirim para atlet pelajar untuk mengikuti POPDA Pontinak 2018, yang secara resmi dilepas Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si di Balai Pegodai Rumah jabatan Wakil Bupati Sintang.

Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si menyatakan, bahwa Olah Raga seperti Pekan Olah Raga Pelajar(POPDA) seperti ini, mempunyai peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia , selain meningkatkan kulitas kesehatan dan memupuk kedisiplitan dan semangat juang bagi para generasi muda, sesuai dengan Visi Pemerintah kabupaten Sintang yaitu mencetak masyarakat Kabupaten Sintang yang Sehat, Cerdas dan Maju.

Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si juga menjelaskan, guna mencetak masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Maju ini harus dimulai dari kalangan generasi muda khususnya para pelajar

”Namun harus kita akui bahwa pembangunan Olah Raga di Kabupaten Sintang masih belum maksimal seperti yang diharapkan, Karen banyaknya tantangan yang diakibatkan keterbatasan anggaran sehingga belum tersedianya secara lengkap sarana dan prasarana olah raga yang secra tidak langsung berpengaruh terhadap pe Balai Pegodai mbinaan yang belum maksimal “.

Namun dengan keterbatasan tersebut Menurut Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si , kita patut berbang hati banyak prestasi olah yang sudah diraih para pelajar kita dari tingkat propinsi hingga tingkat nasional”oleh karena itu pemerintah kabupaten Sintang akan terus berupaya melakukan pembinaan-pembinaan olah raga kepada para genarsi muda dan pelajar di daerah”.

Untuk itu Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si berpesan , agar para atlet POPDA Kabupaten Sintang selain bertekad meraih prestasi juara kita harus tetap mengedepankan rasa persatuan dan tetap menjaga diri demi nama baik Kabupaten Sintang”kepada anak-anaku saya juga berpesan sebagai tamu yang baik harus menjaga citra dan nama baik daerah dan sekolah masing-masing, saling menghormati sesama pelajar”.

Pada pelepasan sebanyak 105 atlet POPDA Kabupaten Sintang hari ini Jumat,13/07/2018 di Balai Pegodai Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang yang dilakukan Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah,M.Si juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Hendrika, Kabid Olah Raga Pinarto serta beberapa staf Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang.(HUM)