Sektor Wisata Mesti Dikelola Secara Maksimal

SINTANG, KN – Kabupaten Sintang sebenarnya memiliki alam yang begitu indah. Bahkan diyakini kalau dikelola dengan sedemikian rupa, akan dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengatakan, bahwa sekotar wisata sebenarnya mampu mendongkrak Pendapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sintang, asalkan dikelola dengan baik dan benar.

“Wisata kita di sini tak kalah bagus dengan wisata-wisata daerah lainnya, tapi sejauh ini kita lihat belum dikelolah dengan baik dan benar. Padahal kalau itu dilakukan, saya yakin dapat mendongkrak PAD kita,” ujar Jeffray belum lama ini.

Maka dari itu, Jeffray meminta Pemeritah Daerah (Pemda) Sintang memalui dinas terkait dapat memanfaatkan sektor wisata ini. Agar PAD Kabupaten Sintang dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Manfaatkan alam kita ini untuk menghasilkan PAD, asalkan dengan cara yang baik dan benar. Jangan melanggar aturan yang ada, karena kita di sini memiliki alam yang indah. Bagaimana cara kita menjaganya tapi bisa mendapatkan hasil, itu yang harus dipikirkan,” ujarnya.

Jeffray juga tak menampik, bahwa sejauh ini untuk promosi objek wisata dari Pemerintah Daerah sudah cukup baik. Hanya menurutnya, itu saja tidak cukup. Harus ada terobosan-terobosan baru untuk memikat hati wisatawan datang mengunjugi objek wisata di Bumi Senentang ini.

“Nah itu yang harus dipikirkan pemerintah. Bagaimana caranya agar dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Sintang. Bisa saja dengan melakukan pengembangan di objek wisata yang dimaksud, akses jalan juga harus memadai, dan lain sebagainya. Jangan Cuma promosi saja, tapi tempat objek wisatanya tidak diurus,” katanya.

Pihaknya, kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) ini juga akan tetap mendorong untuk itu, sesuai dengan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya sebagai dewan. “Kita tetap akan mendorong, mudahan ke depan apa yang kita harapkan bersama ini dapat terwujud. Karena dengan menggali potensi wisata ini, ekonomi mayarakat juga akan terdongkrak apabila objek wisata itu sering dikunjugi wisatawan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.