Selain Harga Murah Ini Beberapa Keuntungan Berkurban Melalui PKPU HI Kaltim

BALIKPAPAN – Bagi yang ingin berkurban tak salah mencoba melakui lembaga yang satu ini. PKPU Human Initiative Kaltim , yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Km 2 Balikpapan mengadakan program “Sebar Qurban Nusantara (SQN) “.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kalimantan TImur Hidayatullah menjelaskan pihaknya telah memiliki pengalaman yang cukup dalam penyelenggaraan kurban.

“Kami berpengalaman menyalurkan kurban sejak tahun 2000, dan berfokus pada masyarakag di daerah pelosik dan rawan bencana,” ujarnya Rabu (15/8/2018).

Dayat menjelaskan PKPU memberdayakan peternak lokal dari berbagai peternak lokal di berbagai daerah. Penyaluran tersebut menjangkau seluruh nusantara dari Aceh hingga Papua bahkan PKPU HI akan menyalurkan qurban ke wilayah Lombok NTB yang tergena gempa seminggu yang lalu.Selain itu PKPU HI juga menyalurkan bantuan hingga ke Negara krisis pangan seperti Palestina,Rohingya, Somalia dan Kenya.

Ia menegaskan komitmen PKPU dalam penyaluran kurban yang tepat sasaran. Untuk itu, PKPU membuka pennerimaan kurban hingga hari Terakhir Tasrik tanggal 23 Agustus.

Mengenai harga ,Dayat menjelaskan bahwasanya harga yang ditawarkan PKPU HI Kaltim sangat kompetitif mulai dari Rp 1.595.000 sudah bisa berqurban

“Dengan harga ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang benar-benar ingin berqurban, namun terkendala mahalnya harga hewan ternak pada umumnya. Untuk Tipe A (1/7 sapi) dengan hargaRp1.595.000, 000 penyalurannya daerah Afrika dan wilayah Indonesia timur , Tipe B (1/7 sapi) dengan hargaRp1.995.000, 000 untuk daerah Asia dan Wilayah Indonesia Barat , tipe C (1/7 sapi) dengan harga Rp2.495.000, 000 untuk daerah terpencil di Indonesia ” ujarnya

Setiap tipe produk hewan qurban tersebut, lanjutnya, berbobot sekitar 23 kg untuk kambing dan sapi 230 kg, dengan tetap memperhatikan standar quality kontrol (QC passed) terhadap kualitas hewan qurban yang sesuai syariat.

Keuntungan yang didapat oleh donatur menurut Dayat yakni menerima laporan distribusi kurban dari PKPU.

“Caranya terstruktur dan online. Pada saat pemotongan terlebih dahulu diberitahukan ke pendonor. Setekah itu laporan manualnya diserahkan berupa hardcopy dan dokumentasi,” jelasnya.
Ia juga menambahkan pendonor akan diberikan sertifikat dalam bentuk ucapan terima kasih.

Sementara itu Kepala Divisi Kemitraan Ahmad Romadoni menjelaskan utnuk berqurban di PKPU HI Sangat mudah, masyarakat dapat memilih produk Qurban dan melakukan transaksi langsung di http://bit.ly/SQNPKPUKaltim. atau melalui jemput donasi di Call Center (0542) 739500 atau WhatsApp 085100039222.Donatur juga bisa mendatangi Gerai PKPU HI Kaltim yang tersebar di wilayah Balikpapan diantaranya di Ground Floor Plaza Balikpapa, Transmart Balikpapan , Dan Giant Ekpress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.