Seleksi Penerimaan Bintara PK TNI AD

KUBU RAYA – Seleksi penerimaan Calon Bintara Prajurit Karir TNI Angkatan Darat (Caba PK TNI AD) Sumber Perbatasan merupakan realisasi dari kebijakan TNI Angkatan Darat untuk mewadahi keinginan masyarakat perbatasan yang akan menjadi prajurit. Seleksi dalam penerimaan prajurit ini diambil dari putra daerah asli perbatasan yang sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi Bintara PK TNI AD.

Hal tersebut dilakukan oleh Kodam XII/Tanjungpura yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi saat Sidang Pemilihan Caba PK TNI AD Sumber Perbatasan Tahun 2018 di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kamis (30/08/2018) sore.

Pelaksanaan penerimaan prajurit tersebut diambil dari putra daerah asli perbatasan yang sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi Bintara PK TNI AD. Dalam tahap seleksi tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, mental ideologi, psikologi dan kemampuan jasmani.

Usai pengumuman tahapan seleksi penentuan terakhir, peserta calon Bintara PK TNI AD Sumber Perbatasan yang dinyatakan lulus, akan melaksanakan Pendidikan menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura di Singkawang, Kalbar. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.