Semakin Optimis Memiliki Jalan Warga Bagan Asam Bergantian Bantu Kodam XII/Tpr

KUBU RAYA – Program pembukaan dan pembuatan jalan di Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, terus dilakukan oleh Prajurit Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, selain untuk membuka keterisolasian Desa Bagan Asam hal tersebut dilakukan Kodam XII/Tpr, sebagai sasaran program karya bakti dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018.

Dalam pengerjaan pembuatan jalan Prajurit Kodam XII/Tpr dibantu oleh Masyarakat Desa Bagan Asam secara bergilir setiap harinya. Melihat keuletan dan kegigihan Prajurit Kodam XII/Tpr, yang tak kenal lelah, sejak pagi sampai menjelang gelap, berjibaku dengan medan yang sulit dan cuaca yang kurang bersahabat, menambah optimisme warga Dusun Bagan Asam bahwa mereka akan memiliki jalan yang sudah lama diimpikan.

Selain optimis, warga Desa Bagan Asam tak henti-hentinya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kodam XII/Tpr dan Pemerintah Daerah Kab. Sanggau yang telah merealisasikan keinginan mereka, yang selama puluhan tahun sangat ingin memiliki akses jalan. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Bagan Asam Liliapati mewakili warganya saat di temui di Balai Desa Bagan Asam, pada Senin 29 Oktober kemarin, mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodam XII/Tpr atas pembuatan jalan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI AD utamanya kepada bapak Pangdam yang telah mewujudkan harapan kami dengan dibuatkannya jalan, ini sangat berarti bagi warga Dusun Bagan Asam”, ujar Kepala Desa Bagan Asam Liliapati.

Senada disampaikan tokoh masyarakat Bagan Asam Rudi yang sangat mengapresiasi upaya Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi atas perhatianya membantu mewujudkan akses jalan yang sangat dibutuhan warga Bagan Asam.

“Dengan terbukanya akses jalan ini akan sangat membantu warga di sini terutama dari sisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Dari sisi ekonomi dapat memangkas waktu maupun biaya ekonomi warga Dusun Bagan Asam,” jelas Rudi.

Ditempat terpisah, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., kepada awak media mengatakan, pembuatan jalan di Desa Bagan Asam merupakan wujud komitmen Kodam XII/Tpr, dalam mendukung dan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan.

“Kita berharap pengerjaan pembukaan jalan ini dapat diselesaikan dalam waktu satu setengah bulan atau akhir Nopember nanti,” tukas Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengakhiri. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.