Semarakan HUT RI Dengan Pemasangan Bendera

 

MELAWI – Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Pemkab Melawi, Aji Kuswara, mengatakan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, di imbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Melawi untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul.

Untuk menyemarakkan peringatan HUT RI sangat dibutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat maupun kantor pemerintahan dan swasta. Selain dengan memasang bendera merah putih juga diminta untuk memasang umbul-umbul, gafura, dekorasi atau hiasan lainnya serta hiburan pesta rakyat.
Aji juga menghimbau kepada masyarakat untuk bergotong royong seperti menghiasi gerbang masuk jalan, gang atau dusun bernuansa peringatan HUT kemerdekaan untuk menyemarakkan Dirgahayu Proklamasi ke-73 tahun ini.

“Salah satu hikmah yang dapat kita teladani dari peringatan HUT Kemerdekaan RI, adalah memupuk semangat kebersamaan, persatuan dan persaudaraan dari seluruh elemen masyarakat, seperti yang sudah dilakukan para pejuang kemerdekaan untuk mendirikan NKRI yang kita cintai ini,” ujar Aji Kuswara, Kamis (9/8).

Lebih lanjut Aji mengaku, memang pihaknya belum menerima surat edaran terkait kapan dimulainya pengibaran bendera merah putih ini dari Provinsi Kalbar, utamanya dihalaman rumah warga dan perkantoran, namun tidak salah juga kalau dimulai saat sekarang untuk pengibaran bendera merah putih tersebut, sebagai wujud penghargaan kepada para pejuang pendiri bangsa.

Menurutnya, pengibaran bendera bukan hanya karena momentum merayakan HUT kemerdekaan, tapi juga karena bentuk nasionalisme sebagai warga negara yang baik, sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang bangsa.

“Harus kita akui begitu susahnya para pejuang bangsa kita dalam mempertahankan negara ini, selayaknya kita terus mengingat perjuangan mereka, salah satunya ditandai dengan pengibaran bendera merah putih saat momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI,” pungkasnya. (Ed/KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.