Seorang Oknum ASN Dinas Pendidikan Diduga Intervensi Kepsek Terkait DAK

SEKADAU – Salah seorang oknum ASN Eselon III yang sudah golongan eselon menduduki jabatan strategis di Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau diduga melakukan intervensi terhadap sekolah-sekolah jenjang Pendidikan Dasar yang mendapat proyek Dana Alokasi Khusus (DAK).

Seperti kita ketahui, apabila salah satu sekolah mendapat proyek yang bersumber dari DAK ini tentunya menjadi hak penuh Kepala sekolah untuk mengelolanya (swakelola). Dananya juga langsung masuk ke rekening sekolah.

Namun, yang dilakukan oleh oknum ASN dimaksdut, ia melakukan intervensi dengan menekan Kepala sekolah agar menyerahkan pekerjaan proyek yang bersumber dari DAK tersebut kepada pihak ke tiga baik hukum maupun perorangan yang sudah ditentukan.

Sesuai informasi yang dihimpun dilapangan, hampir semua sekolah yang mendapat proyek dari DAK (swakelola) mendapat perlakuan yang sama dari oknum ASN tersebut.

Salah satu Kepala sekolah yang minta sisembunyikan identitasnya katakan, bahwa didatangi seseorang yang mengatakan akan melaksanakan rehab gedung sekolah.

“Dia mengaku ditunjuk oleh atasan kami di dinas,” ujarnya.

Hal ini lanjutnya, bahkan sudah berlangsung lebih dari satu tahun anggaran.

“Ini juga dialami oleh salah seorang kepala sekolah lainnya. Memangnya ada seperti itu,” tanya Kepsek ini.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau belum dapat dikonfirmasi terkait masalah ini. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.