Serap Aspirasi Hardoyo Reses di Buluk Jegara

SINTANG – Infrakstruktur masih jadi keluhan yang mendominasi aspirasi warga pada reses para wakil rakyat. Hardoyo anggota DPRD Sintang asal daerah pemilihan (Dapil) Kayan saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu di Desa Buluk Jegara Kecamatan Kayan Hilir.

Buruknya infrakstruktur jalan sebagai akses penghubung daerah membuat warga resah. Kondisi di sepanjang jalan dari desa buluk Jegara hingga menuju akses jalan ke kota kecamatan yang mengalami rusak parah.

“Kerusakan itu jelas menghambat laju perekenomian. Sementara,jalan merupakan bagian krusial sebagai kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi oleh pemerintah. Sehingga dapat menggerakkan laju perekonomian suatu daerah,” katanya.

Masyarakat mengharapkan, peran pemerintah sebagai sebagai pemangku kebijakan dapat lebih optimal. Uluran tangan pemerintah menjadi suatu yang sangat diinginkan guna mewujudkan pembangunan yang merata.

“Kondisi yang memprihatinkan, akan sangat mempengaruhi perkembangan perekonomian. Apalagi diketahui, kondisi jalan merupakan salah satu indikator penting masuknya investor menanamkan modal,”jelasnya.

Memasuki pesta demokrasi yang akan berlangsung pada bulan Juni 2018 mendatang, Hardoyo juga berharap kepada masyarkat di desa buluk Jegara yang sudah memiliki hak untuk memilih agar datang ke TPS dan menyalurkan hak suara.

Ia berharap tidak ada masyarakat yang golput atau tidak memberikan hak suara. Karena suara yang diberikan menentukan pemimpin Kalbar lima tahun ke depan.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan pilkada ini. Masyarakat yang memiliki hak suara ayo datang ke TPS dan berikan hak suara sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ungkapnya.

Pilkada, katanya adalah sarana demokrasi dan tujuannya memilih pemimpin yang terbaik. Maka pilihlah pemimpin yang berkualitas serta gunakan hati nurani untuk menentukan. Jangan memprovokasi teman-teman yang berbeda pilihan.

“Jaga kerukunan dan persatuan, sehingga Pilkada berjalan lancar serta aman. Sehingga kita tetap nyaman dan tentram serta persaudaraan tetap terjaga tidak hanya sebelum pilkada tapi sampai dengan selesai pilkada,” tukasnya.

Politisi PKPI ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, baik sebelum, di hari pencoblosan maupun pasca pencoblosan, agar situasi tetap kondusif, seperti apa yang sudah terbangun selama ini,”pungkasnya. (Okt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.