Serapan Anggaran Lambat, DPRD Minta Bupati Evaluasi Dinas Terkait

SEKADAU, KN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau kecewa karna penyerapan anggaran sampai hari masih sangat minim.

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan lewat telepon selularnya, Rabu (31/7/2019) menyebut, pihaknya kecewa terhadap penyerapan angaran. Seperti di Dinas PUPR Kabupaten Sekadau. “Kita minta Bupati Sekadau mengevaluasi kinerja dinas PUPR yang sampai saat ini penyerapan anggarannya sangat rendah,” ujarnya.

Kita tau sendiri, sambung Yodi, salah satu pendongkrak ekonomi di Kabupaten Sekadau masih tergantung pada APBD. “Tapi kalau penyerapannya rendah, bagaimana daya beli masyarakat bisa meningkat,” tambahnya.

Sekarang sudah bulan Agustus, bearti sisa 4 bulan lagi untuk melakukan penyerapan dan bekerja khususnya pekerjaan fisik. Sementara, akhir tahun harus tutup buku.” “Saya tidak yakin bisa bekerja maksimal mengingat waktu smakin mepet,” kata Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini.

Selain itu tambah Yodi, kita dengar di dinas PUPR ada beberapa paket yang belum di lelang. Ini kapan kontraknya? Belum lagi masa sanggah dan lain sebagainya,” tanyanya.

Padahal kata sambung Yodi, kita punya waktu yang cukup banyak. Namun dinas terkait lalai dalam hal ini. “Kita kasihan dengan kawan-kawan di BPKAD kalau sudah akhir tahun repot mengurus administrasi yang terlalu menumpuk,” pungkasnya.

Yodi mengatakan, waktu dekat ini Tim angaran DPRD akan memangil Tim anggaran eksekutif terkait penyerapan tersebut. Bila perlu Bupati hadir, biar tau permasalahan yang sebenarnya. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.