Sertijab Empat Perwira, Ini Kata Kapolres Sintang

SINTANG –

Mapolres Sintang gelar serah terima jabatan (Sertijab) Empat Perwira Polisi di Aula Mapolres Sintang, Jl Bhayangkara, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar, Kamis (8/11/2018).

Empat perwira yang bergeser dalam sertijab kali ini antara lain, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kapolsek Ketungau Hulu dan Kapolsek Sungai Tebelian.

Sementara untuk posisi kempat perwira tersebut antara lain, posisi Kasat Lantas yang baru dijabat oleh AKP Rizal Satria Ferdianto, SIK, sementara Kasat Lantas sebelumnya, AKP Anton Satriadi, SIK dipercayakan menjabat Kapolsek Pontianak Selatan, Polresta Pontianak Kota.

Untuk Kasat Reskrim yang baru di jabat oleh AKP Indra Asrianto, SIK, sementara Kasat Reskrim sebelumnya AKP Eko Mardianto, SIK, MH masih dipercayakan menjabat Kasat Reskrim Polres Ketapang.

Pejabat lama Kapolsek Ketungau Hulu, Kompol Charles Sitorus menjadi Subbidpid Bidhumas Polda Kalbar, sementara pengganti dirinya di jabat oleh Kompol Tolop Saragi, SIK, SH.

Sementara untuk Kapolsek Sungai Tebelian sebelumya di jabat oleh AKP Siko Sesaria Putyra Suma, SIK, M.AP kini di jabat oleh Ipda Ogan Arif Teguh Imanti, S.Tr.K. AKP Siko Sesaria Putyra Suma, SIK, M.AP dalam jabatan barunya di percayakan menjadi Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Polda Kabar.

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, SIK, MH, mengatakan pergantian jabatan di tubuh kepolisian adalah hal biasa, tapi yang paling utama dalam pergantian jabatan adalah untuk penguatan organisasi, peningkatan soliditas kinerja bagi satuan yang akan dipimpin pejabat tersebut, ujarnya.

Kapolres meminta pejabat yang baru dapat meningkatkan soliditas, menimgkatan kualitas kerja, meningkatan disiplin anggota di satuan yang dipimpin.

“Karena keberhasilan seorang pemipin dapat dilihat dari sejauh mana kemauan anggotanya mau bekerja dengan baik, bukan dinilai dari beberapa banyak kasus yang ditangani. Untuk itu seorang pemimpin harus dapat mengendalikan bawahanya dengan baik, sementara pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini di Polres Sintang” kata Kapolres.

“Intinya, dimanapun bertugas, yang terpenting adalah selalu hadir memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” terangnya. (Ast)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.