Siapa Ketua DPRD? Ini Kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Sekadau

SEKADAU, kalimantan-news.com – Tidak bermaksud mendahului komisi pemilihan umum (KPU). Namun, pada Pemilu 17 April 2019 lalu, PDI Perjuangan, khususnya di Kabupaten Sekadau memperoleh suara terbanyak. Tentunya, PDIP mendapat kursi terbanyak dan diprediksi menduduki unsur pimpinan atau ketua di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau.

Ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Partai PDIP Kabupaten Sekadau, Aloysius mengatakan, tidak bermaksud mendahului KPU, setelah pemilu 17 April 2019 lalu, partainya (PDIP) memperoleh suara tertinggi setelah pleno KPU di tingkat Kabupaten.

“Namun, setelah tanggal 22 Mei nanti baru kita tau berapa kursi yang kita dapatkan,” jelasnya.

Ditanya soal siapa nantinya dari PDIP yang menjadi ketua DPRD Kabupaten Sekadau, kepada wartawan media ini Aloy mengatakan, diperaturan atau mekhanisme, partai yang memperoleh suara terbanyak memang menjadi unsur pimpinan di DPRD. Di intern partai, DPC membuat surat rekomendasi kepada DPD dan DPP. Nanti dari DPP akan mengeluarkan rekomendasi yang ditandantangani oleh ketua umum.

“Suara terbanyak di intern partai tidak mempengaruhi untuk pasti menjadi unsur ketua, namun dilihat dari posisinya pengurus partai atau bukan, dan apa jabatannya di partai,” jelas Aloy yang juga sebagai Wakil Bupati Sekadau.

Selain sebagai Ketua DPC PDIP, Orang nomor 2 di sekadau ini juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di 3 (tiga) dapil yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Kita berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sekadau karna sudah mempercayakan dan memberikan suara terbanyak kepada PDIP. Amanah ini harus kita jaga dan kepada teman-teman yang terpilih supaya tetap paham dan berterimakasih kepada masyarakat yang sudah memilih mereka,” pesannya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.