Silahturahmi Dan Buka Puasa bersama Pengurus, Ini Kata Ketua PWNU Kalbar

oleh

PONTIANAK, KN – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) gelar Silahturahmi dan buka puasa bersama pengurus yang dilaksanakan di Balai Pertemuan NU Jl Husein Hamzah Pontianak, Sabtu (01/06/2019).

Silahturahmi dihadiri Ketua Tanfizdiyah H Hildi Hamid, Ketua Rois Suriah, Sekretaris PWNU, Hasyim Hadrawi, Ketua PCNU Kota Pontianak, H Ahmad Faruki, Ketua PCNU Kubu Raya H Abdussalam serta Pengurus dan Oragnisasi Badan Otonom Nahdlatul Ulama lainya.

Dalam sambutanya Ketua PWNU Kalbar, H Hildi Hamid mengajak Semua Pengurus PWNU Kalbar untuk terus menjaga silahturahmi dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah terutama pasca Pemilu serentak, baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres yang baru saja usai.

“Marilah kita selalu menjaga silahturahmi kita baik sesama pengurus maupun kepada warga Nahdliyin dimana saja berada khusunya di Kalimantan Barat, apalagi setelah Pemilu yang lalu,” ujar H Hildi.

Hildi Hamid juga berharap kepada Semua Pengurus dan Organisasi Badan Otonom NU di Kalimantan Barat memperbanyak kegiatan yang sifatnya mendinginkan dan mengajak Umat menjaga Persatuan dan Kesatuan karena NU adalah salah satu penjaga NKRI ini tetap bersatu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Silahturahmi dan Buka Puasa bersama PWNU juga didi tausyiah singkat yang disampaikan KH Syahrulyadi yang juga Suriah PWNU Kalbar, dalam Tausiah singkatnya KH Syahrulyadi mengajak Pengurus PWNU harus mampu melihat dan mejadi panutan kebaikan bagi seluruh umat, Nahdliyin harus Kuat menjaga Persatuan dan Kesatuan, Nahdliyin juga harus punya tangan yang halus dan lembut sperti seniman, artinya tampilan Nahdlatul Ulama walaupun sederhana tapi meyakinkan.

KH Syahrulyadi mengajak Warga Nahdliyin untuk tetap santun dan bijaksana dalam menyampaikan serta menyampaikan sesuatu agar NU tetap menjadi Panutan bagi seluruh Umat.

Silahturahmi dan Buka Puasa bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama diakhiri dengan Sholat magrib Berjamaah. (ej/as)