Simon Petrus Siap Lanjutkan Pembangunan

SEKADAU, kalimantan-news.com – Simon Petrus, S. Sos, M.Si Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari partai Demokrat daerah pemilihan Kalimantan Barat dua (dapil Kalbar 2) adakan sosialisasi di dusun Senuruk desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Selasa (26 /3/19) malam.

Kedatangan Kader Demokrat ini, disambut warga dusun Senuruk dengan prosesi adat setempat.

Dalam sambutanya, Simon Petrus terlebih dahulu ia memperkenalkan dirinya sebagai Caleg DPR-RI dapil Kalbar 2 nomor urut 1 dari partai Demokrat.
Selain itu, ia juga sampaikan bahwa dirinya juga pernah menjabat sebagai Bupati Sekadau dua periode yang sudah banyak membangun Kabupaten Sekadau.

“Saya sudah terlanjur terjun ke dunia politik, oleh karna itu saya akan melanjutkan pembangunan didaerah kita, ” kata Ketua PAC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini.

Berkaitan dengan infrastruktur, ia katakan ada beberapa daerah masih jalan tanah kuning belum diaspal, seperti jalan di tiga Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau dan jalan masuk Simpang kayu lapis akses ke Temanang Kabupaten Sintang.

“Apabila infrastruktur lancar, maka perekonomian di daerah kita akan meningkat,” imbuhnya.

Selain infrastruktur, masih banyak pembangunan di semua sektor, didaerah kita yang perlu diperhatikan.

Apalagi sambungnya, Kabupaten Sekadau ini masi baru, kita masih membutuhkan pembangunan disemua sektor tapi dana APBD terbatas.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI dengan harapan apabila terpilih dan dipercaya oleh masyarakat, maka ada perwakilan di pusat. Karna di DPR RI anggaran APBN cukup besar untuk dibagi-bagi ke daerah seperti provinsi dan Kabupaten.

“Jadi, kita harus ada perwakilan di DPR RI. Semua tergantung pada bapak dan ibu,” kata Bupati Sekadau 2 periode asal Belitang Hulu ini.

Bupati Sekadau 2 periode ini juga menjelaskan bahwa, ada 3 fungsi pokok tugas DPR RI yakni, sebagai pembuat undang-undang, fungsi pengawasan dan badgeting atau penganggaran. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.