Soal CPNS, Komisi C Rencana Akan Panggil Dinkes dan Disdikbud Sintang

SINTANG – Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus mengatakan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Sintang.

Pemanggilan tersebut kata Melkianus untuk audiensi terkait dengan pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), apa-apa saja yang menjadi kendala yang dihadapi dua instansi tersebut terkait itu.

“Dalam waktu dekat ini kami akan memanggil dua instansi tersebut, yang mana leading sekotrnya memang ada di Komisi C. Kita mau tahu sperti apa formasi CPNS yang didapat mereka dan apa kendala yang dihadapi,” ujarnya ditemui di Kantor DPRD Sintang usai Rapat Paripurna, Kamis (14/11/2019).

Artinya dengan begini, jelas Melkianus DPRD nanti bisa memberikan dukungan atau solusi seperti apa masalah yang dihadapi, baik di Dinas Pendidikan maupun Dinas Kesehatan.

“Kita juga mau tahu singkorniasi usulan daerah terkait kuota CPNS dengan formasi yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat, apakah memenuhi atau tidak,” ujarnya.

Namun kata Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, dari infomrasi yang dihimpun, bahwa formasi CPNS yang didapat kabupaten Sintang sangat kurang. Apa yang menjadi kendalanya.

“Karena kebutuhan kita sangat banyak, tapi formasi yang kita dapatkan sangat kurang. Oleh sebab itu, kita ingin tahu dimana yang belum pas sesuai kebutuha daerah kita ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.