Soal Raperda Inisiatif DPRD, Ini Kata Ketua Dewan Sintang

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengatakan, bahwa ada beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif dewan yang telah disiapkan untuk tahun depan.

“Soal Raperda inisiatif, saya sudah panjang lebar berdiskusi dengan Badan Pembentukan Perencanaan Daerah (Bapemperda) DPRD Sintang yang dipimpin Pak Tuah Mangasih, dan wakilnya Anastsya beserta dengan anggotanya,” ujar Ronny ditemui di Kantor DPRD setempat.

Hasil dari diskusi panjang itu, kata Ronny, untuk Raperda inisiatif mungkin ada beberapa. Dan pada ada saat rapat kemarin, jelas Ronny juga sudah dikemukaan oleh Bapemperda.

“Kita berharap mudahan tahun depan ada Raperda inisitaif itu. Apa bunyinya, masih kita rahasiakan,” terang Politisi muda ini.

Disinggun kenapa tidak ada untuk saat ini Raperda inisiatif tersebut, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengatakan, bahwa ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya.

“Untuk saat ini belum, karena perlu kita ketahui, untuk Raperda Inisitif pastinya juga akan bicara anggaran,” terangnya.

Seperti untuk kajian akademisnya, dimana akan ada pihak-pihak ketiga juga yang nanti dilibatkan, apakah perguruan tinggi atau konsultannya untuk kajian tersebut. Tentu itu memerlukan anggaran.

“Seperti kita ketahui bersama, untuk tahun ini anggarannya pasti sudah dak ada. Makana Raperda inisiatif dewan ini bisa kita lokasikan untuk tahun depan. Intinya kami punya ide untuk Raperda inisiatif,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.