Sosialisasi ROW Jalur SUTT 150 kV

SEKADAU, kalimantan-news.com – PT PLN gelar penyampaian nilai appraisal dan sosialisasi Right Of Way (ROW) jalur saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 150 kV Sanggau-Sekadau bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Rabu (27/3/19).

Camat Sekadau Hilir, Syafe’i Yanto dalam sambutannya menuturkan bahwa, ada menerima laporan masalah lintasan yang terkena bangunan di dusun Ensali Desa Sungai Ringin bahwa, pengajuan dari ahli waris belum dilakukan pembayaran oleh pihak PLN.

“Kami mengharapkan, bagi warga yang terkena jalur SUTT tolong tanya setuntas-tuntasnya. Bagaimana sistem pembayarannya dan tarifnya supaya jangan sampai ada permasalahan dilapangan kedepannya,” pinta Syafe’i.

Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Topo Subroto, dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya sosialisasi ini benar-benar didengarkan, dilihat materinya, apa yang tidak jelas supaya ditanyakan.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Ini proyek pemerintah yang harus kita dukung. Mudah-mudahan dengan adanya SUTT ini semua masyarakat bisa menikmatinya.

“Saya tidak mau warga Sungai Ringin bermasalah dengan hukum terkait PLN ini,” imbuhnya.

Kepala Desa Sungai Ringin, Abdul Hamid mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini, tolong diperhatikan dan ditannyakan menyangkut masalah harga, berapa yang disepakati, bagaimana sistem administrasinya.

“Tanyakan sampai mendetil bagaimana prosesnya, karna ini menyangkut hak milik kita,” pesannya.

Ia juga berharap kepada pihak PLN kebersamaan dan keterbukaan sangat penting karna membuat kita merasa nyaman komunikasi dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya SUTT masuk ke daerah kita, harga atau nilai Kwh bisa lebih kecil.

Semoga sosialisasi hari ini menghasilkan kesepatan bersama.

Selanjutnya, penyampaian sosialisasi materi oleh pihak PLN. (As

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.