Suhardi, Penerima PKH Dan Rastra Kabupaten Sekadau 2018 Bertambah

SEKADAU – Penerima Bansos PKH Kabupaten Sekadau tahun 2018 bertambah. Penambahan PKH Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang baru berjumlah 2.240, sedangkan penerima PKH yang lama tahun 2017 berjumpah 3.111 KPM dan jika ditotalkan maka jumlah penerima PKH Kabupaten Sekadau 2018 ini berjumlah 5.351 KPM.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, H Suhardi S.Sos, MM katakan penyaluran bansos PKH untuk tahap pertama yang sedang berjalan saat ini berjumlah 2.240. KPM.

Tahun 2018 ini penerima bansos PKH Kabupaten Sekadau bertambah sebanyak 2.240 KPM yang saat ini sedang berlangsung penyalurannya untuk tahap pertama,” ujar Suhardi, Senin (16 /4 /18).

Selain penerima bansos PKH, ia juga katakan bahwa untuk penerima bantuan beras sejahtra (rastra) Kabupaten Sekadau tahun 2018 ini juga bertambah kurang lebih 2000 sedangkan penerima rastra yang lama berjumlah 6000. Jadi, ada kurang lebih 8000 penerima rastra.

Mengenai penyakit Lumpuh layu di Kabupaten Sekadau saat ini yang sudah didata kurang lebih 30 orang. Ia katakan, dalam 3 bulan sekali dikunjungi dan bantuan nya juga kita kasi 3 bulan sekali dan ada juga bantuan dari PKK,” paparnya.

Soal kasus pencabulan anak dibawah umur beberapa waktu lalu ia katakan saat ini sudah ditangani oleh Polisi, tapi tetap kita dampingi masalah fsikiaternya.

Dalam hal ini kata Suhardi, peran tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala Desa supaya pro-aktif jika ada terjadi masalah-masalah sosial di masyarakat harus segera melaporkan ke pihak yang berwajib agar memberikan efek jera terhadap pelaku.

Peran guru juga sangat penting agar menyampaikan kepada muridnya jangan keluar pada malam hari diatas jam 8 malam,” paparnya. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *