Syahrul Febriansyah Wakili Kalbar FLS2N Tingkat Nasional

MELAWI- Syahrul Febriansyah, siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 1 Pinoh Utara mendulang prestasi gemilang. Dia mewakili Kalbar dalam kompetisi membuat poster di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional yang digelar Agustus 2018 mendatang.

Sebelumnya, Syahrul berhasil mengalahkan peserta dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat (Kalbar) dalam ajang serupa tingkat Provinsi. Dia dinobatkan sebagai juara pertama FLS2N tingkat provinsi, berbekal dari hasil tersebutlah Ia menjadi perwakilan Kalbar di tingkat Nasional.

“Kita telah menang tingkat provinsi, kita akan membuat persiapan yang lebih baik agar bisa menorehkan prestasi FLS2N tingkat nasional,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pinoh Utara sekaligus pendamping, Mohtar MPd, Rabu (18/7).

Walau terhitung masih muda, SMA Negeri Pinoh Utara sangat serius untuk mendorong agar siswa mereka berprestasi. Baik akademik maupun ektrarikuler. Bahkan, sekolah ini juga serius menata halaman sekolah yang berkonsepkan hijau. Hingga sekolah ini salah satu pendidikan formal yang dibina WWF Indonesia untuk Pendidikan Pembangunan Berkelanjutan.

“Walau kita sekolah baru dan berada di daerah pedalaman, kita tetap mendorong siswa untuk terus berprestasi. Prestasi di FLS2N ini salah satu buah kerja kita selama ini. Kita akan terus berkarya untuk memajukan sekolah ini,” tegas Mohtar.

FLS2N SMA tingkat provinsi 2018 Kabupaten Melawi mengikuti  4 bidang lomba yaitu,  tari kreasi dr SMA PGRI Ella Hilir , vokal Solo SMAN 1 Belimbing hulu, SMA PGRI Nanga  Pinohmenampilkan kriya, SMA Negeri 1 Pinoh Utara desain Foster dan teater monolog.(ji/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.