Tajudin : Jika Senain Jadi Desa Akan Mempermudah Pelayanan Masyarakat dan Infrastruktur

MELAWI – Wacana Dusun Senain menjadi desa pemekaran dari Desa Nanga Kompi, Kecamatan Sayan, Melawi, terus bergulir dan mendapat respon positif dari berbagai pihak. Termasuk dari Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin.

“Pada intinya saya pribadi sangat mendukung penuh dan menyambut baik, wacana Senain menjadi sebuah desa sendiri. Karena berkaitan untuk mempermudah pelayanan masyarakat dan percepatan infrastruktur,” ungkap Abang Tajudin, Senin (17/12).

Lebih lanjut Ia menuturkan, jika melihat dari jumlah penduduk dan sarana yang ada diakuinya Senain memang sudah layak untuk dimekarkan.

“Sebagai salah satu daerah penghasil beras di Melawi, tentunya Senain daerah yang sangat strategis kedepannya bagi Melawi. Terlebih berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Bicara soal pertanian dan perkebunan holtikultura lanjut Tajudin, masyarakat Senain memang tidak diragukan lagi. Bahkan kebutuhan sayur dipasar Nanga Pinoh, juga sebagian besar disuplai dari daerah ini.

Tim pemekaran desa yang sudah dibentuk masyarakat Senain harus terus memperjuangkan, dan mempersiapkan segala kelengkapan administrasi dengan baik. Misalnya, tapal batas wilayah, jumlah penduduk, sarana dan prasarana yang sudah di miliki. Barulah disampaikan kepada pemerintah, melalui instansi terkait agar dapat segera diproses dan dilakukan kajian, tuturnya.

Dimekarnya Senain menjadi desa menurut Tajudin harus dipandang dengan positif. Bukan karena faktor kepentingan politik melainkan untuk mempermudah pelayanan publik. Karena selama ini, jarak dari Senain menunju kantor Desa Nanga Kompi cukup jauh. “Sebagai perpanjang tangan dari rakyat, tentunya akan kita bantu untuk memperjuangkannya agar terealisasi,” pungkasnya.(Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.