Tak Ada Drainase, Genangan Air Kerap Merusak Badan Jalan

MELAWI, KN – Genangan air merupakan salah satu penyebab terjadinya kerusakan jalan. Terjadinya genangan air sendiri, karena tidak adanya saluran drainase yang memadai sebagai jalur pembuangan air. Di Melawi sendiri, pada jalan protokol ruas jalan Pinoh-Kotabaru sangat sering mengalami kerusakan jalan hingga membuat air tergenang.

Seperti yang tampakdi KM 4 atau jalan diantara Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) dan Kantor Camat Pinoh.Genangan air masih kerap terjadi sehingga merusak badan jalan yang sebetulnya sudah diperbaiki.

Tokoh muda Melawi, Indra Fahrudi mengatakan di ruas jalan nasional tersebut kerusakan kembali terjadi walau belum lama ini diperbaiki. Apalagi pada salah satu titik ada lubang yang telah ditimbun dengan batu kerikil akhirnya berhamburan karena dilalui truk .

“Sementara dititik tersebut, terdapat genangan air. Sehingga bisa membahayakan pengguna jalan. Bahkan ada pengendara yang terjatuh,” katanya, Kamis (21/11).

Indra pun meminta agar dinas terkait bisa segera memperbaiki kembali ruas jalan Pinoh-Kotabaru km 4. Agar tak ada lagi genangan, perlu adanya perbaikan saluran drainase sekitar ruas jalan tersebut agar memperlancar pembuangan genangan air.

“Seperti di depan Dinas Perkimtan, air limbah langsung mengalir ke atas badan jalan. Ini harus dicarikan solusi. Paling tidak diberi paralon membelah jalan agar air limbah tak mengalir melewati badan jalan,” pungkasnya. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.