Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor Muri

oleh
oleh

SINTANG – Sekitar 800 orang lebih yang terdiri dari TNI, Polri, Persit, Pelajar dan Anggota FKPPI Sintang di lapangan Makorem 121/Abw dalam rangka mendukung pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire secara kolosal, ratusan personil, TNI, Polri Sintang. Pada Selasa,(4/9/2018) pagi. diJalan Pangeran Kuning Kelurahan Tanjung Puri Sintang.

Dalam rangka pemecahan rekor MURI, senam gemu famire massal ini juga dilaksanakan di sejumlah markas TNI di seluruh Indonesia. Peserta berbaris rapi dipandu oleh tiga instruktur senam, kegiatan ini dimulai pukul 06.45 WIB, para peserta terlihat bersemangat dan lincah menggerakan tubuh sesuai iringan musik.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan kesempatan itu mengatakan bahwa, perlu diketahui, Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia sendiri diperingati setiap tanggal 5 Oktober tiap tahunnya.

“Ini dilaksanakan di seluruh Indonesia jadi dari Panglima TNI bahwa ini dilakukan di seluruh wilayah Indonesia dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat ini kegiatan dari SMA, Kepolisian – TNI, Persit dan sebagainya jadi maknanya adalah Mari kita berolahraga supaya kita sehat, Jadi kalau kita sehat kita bisa melakukan apa saja jadi itu tujuannya karena olahraga itu penting bagi kita,”ucapnya.

Peserta yang turut meramaikan rekor muri tersebut secara nasional diperkirakan sekitar 300.000 orang lebih, dan untuk Sintang diperkirakan 800 – 1000 orang, dan persiapan yang dilakukan sudah cukup matang.

Danrem Mengajak kita berolahraga dan ini sebagai ajakan dari Panglima TNI Kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk gemar berolahraga.

“Ini permulaan harapan kita setelah ini kita dapat melakukan dimanapun kita lakukan Jadi jangan sampai ini hanya sebagai simbol dan setelah ini selesai sehingga tidak tercapai tujuannya tapi setelah ini selesai masing-masing di tempat masing-masing Mari kita berolahraga supaya kita sehat,”ujar Danrem.

“Kaitan rangkaian kegiatan HUT ke-73 TNI ditambahkan bahwa masih banyak kegiatan lainnya yakni direncanakan akan menggelar bakti sosial di wilayah Korem 121/abw mengambil di daerah senaning Ketungau Hulu yang berada di daerah. Dalam kegiatanya juga ada pengobatan massal hiburan dan program petasan juga jadi sekolah di sana juga di lakukan program petasan, Korem kita perbaiki kita mengajar di sana dan sebagainya,”pungkas Danrem. (Rem)