Sintang

SELASA (22/07/2014):(-PARLEMEN-): DPRD Sintang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rencana KUA Dan PPAS *** DPRD Kutai Timur Usulkan Pembentukan Dob Wilayah Pesisir *** Kemarau, Krisis Ekonomi Landa Masyarakat Pedalaman *** (-SEKADAU-):Wabup Sekadau Pimpin Sidak, Banyak Ditemukan Barang Tak Layak Jual *** Disperindangkop Pastikan Stok Sembako Aman ***(-KALIMANATAN BARAT-):BKD Pastikan Penerimaan CPNS 2014 Tidak Berpolemik *** Mantan Direktur RSUD Landak Ditetapkan Sebagai Tersangka *** (-KALIMANTAN TIMUR-):Pemkab Penajam Akan Buka Formasi Khusus Atlet *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Bupati Barito Utara Larang Pungutan PSB *** Masyarakat Palangka Raya Keluhkan Kartu Sehat Barigas *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Banjarmasin Terbaik Kedua Nasional Bidang Pelayanan Publik

Banner
Banner

Tentang Kami

Kalimantan-news.com adalah satu situs yang didirikan untuk mengetahui serta sebagai media informasi pembangunan di provinsi-provinsi di Pulau Kalimantan (Kalimantan Barat, Tengah, Selatan, dan Timur), khususnya provinsi Kalimantan Barat.

Provinsi Kalimantan Barat sendiri akan menjadi beberapa provinsi, yang saat ini tengah di usulkan ke pemerintah pusat, yang salah satunya adalah berada di wilayah timur Kalimantan Barat dengan nama Provinsi Kapuas Raya yang terdiri dari 5 kabupaten yakni Sintang, Sanggau, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu. Kabupaten Sintang sendiri dengan ibukota Sintang akan menjadi ibukota provinsi dari Kapuas Raya.

Situs www.kalimantan-news.com dibentuk pada tanggal 01 Pebruari 2010, dan mulai beroperasi tanggal 15 Maret 2010. Semula dibentuk dengan nama borneo.com, yang akhirnya disepakati dengan nama Kalimantan, karena dinilai lebih familiar. Situs ini hadir untuk menginformasikan dinamika pembangunan yang terjadi di Pulau Kalimantan, khususnya di Kalimantan Barat, terlebih di Kabupaten Sintang sebagai calon ibukota dari provinsi pemekaran dari provinsi induk Kalimantan Barat.

Pendirian

Situs kalimantan-news.com mulai beroperasi resmi tanggal 15 Maret 2010, dan diluncurkan untuk pertama kalinya tanggal 08 Maret 2010. Pembuatan situs ini kami percayakan kepada CV. Duwa Webmedia Solutions yang berada di Jl. Kaliurang Yogyakarta. Awalnya, nama situs adalah Borneo.com kemudian berubah menjadi vivaborneo.com, yang kemudian disepakati menjadi kalimantan-news.com.

Tujuan Pendirian

www.kalimantan-news.com, berdiri dengan tujuan untuk menyampaikan informasi seputar perkembangan yang terjadi diwilayah Kalimantan khususnya dan umumnya Indonesia.

Alamat Redaksi: Jalan PKP Mujahidin ( Gedung Ananda Motor LT.1) Sintang - Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat - Indonesia.
E-mail: redaksi@kalimantan-news.com