Terdapat Hot Spot, Tim Gabungan Polsek dan Koramil Ambalau Langsung Turun Kelapangan

SINTANG, KN – Mendapatkan informasi di wilayah hukum Polsek Ambalau terdapat titik api, team gabungan dari Polsek dan Koramil langsung turun ke lapangan untuk mengecek titik api, Kamis (5/9/19).

Kapolsek Iptu MR. Pardosi, SH via telepon membenarkan bahwa ada areal yang terbakar di wilayah Kecamatan Ambalau dan menurut info Satelit SNPP/VIIRS berada di Lat : -0.257546 Long : 112,708000 dan tepatnya berada di Desa Nanga Kemangai, Kecamatan Ambalau.

“Ya memang ada titik hot spot di wilkum Polsek Ambalau, ada beberapa titik di beberapa desa, namun hanya titik api di Desa Nanga Kemangai yang mampu kami jangkau, di karenakan titik api yang berada di desa yang lain memerlukan waktu hingga 7 – 8 jam ke lokasi dengan kondisi medan yang sulit dijangkau karena melawati sungai beriam dan berbatu dan hanya bisa ditempuh melewati jalur sungai. Untuk titik api di Desa Nanga Kemangai personil gabungan sudah meluncur ke TKP untuk mengecek langsung titik api,” Ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, hasil pengecekan dari team gabungan, luas areal yang terbakar sekitar 0,8 Hektar dan saat didatangi titik api sudah padam dan hanya tersisa asap saja.

“Saat ini api sudah padam, dan personil gabungan sedang melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut, “terangnya.

Kapolsek juga berharap pada masyarakat untuk segera melaporkan pada pihaknya, apabila menemukan atau melihat titik api agar dapat dilakukan antisipasi.

”Saya berharap peran serta semua pihak untuk mencegah terjadinya Karhutla, dan apabila melihat atau menemukan titik api segera melaporkan kepada kami guna mengambil langkah lebih lanjut, “ungkap Kapolsek.(Wrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.