Terpilih Menjadi Ketua Komisis A, Ini yang Disampaikan Santosa

SINTANG, KN – Setelah ditetapkan pada Jumat (1/11/2019), Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang langsung bergera cepat, untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang tangani dibidangnya, yakni pemerintahan dan hukum.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa. Dikatakannya bahwa, pihaknya akan sesegera mungkin melihat laporan-laporan yang sudah masuk ke bagian hukum untuk ditindak lanjuti.

“Akan kita kebut sesegera mungkin. Siang ini kita juga akan ada rapat, disitulah kita akan membuat program kerja Komisi A ke depan,” ujarnya ditemui di Kantor DPRD seteempat usai rapat penetapan.

Karena kata Santosa, di DPRD Sintang sudah dibagi tugasnya maing-masing disetiap komisi, maka pihaknya akan fokus. “Apa pun problem permasalahan yang berkaitan dengan komisi kita, akan kita kejar,” jelasnya.

Disinggung perihal salah satu tuntutan mahasiswa sat Aksi Damai di Kantor DPRD beberapa saat lalu, yakni soal aset yang terbengkalai. Santosa menegaskan, akan segera Komisi A tangani.

“Soal tuntutan masiswa yang kemarin membahas aset daerah, kita juga akan panggil segera bagian aset. Kita akan cek, apa-apa saja aset Kabupaten Sintang yang memang menurut laporan dari adik-adik mahasiswa tebengkalai,” ujarnya.

Setelah itu diketahui, jelas Santosa, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya permasalahan itu sesuai dengan Tugas Pokok danFungsi (Tupoksi) Komisi A.

“Agar aset-aset tersebut segera dioptimalkan dan bisa digunakan, karena kita ketahui, untuk membangun aset di Kabupatn Sintang ini tentu mengunakan biaya yang cukup banyak, makanya akan segera kita panggil dinas terkait,” ujarnya.

Sementara saat disinggung skala prioritas program kerja Komisi A , Santosa mengatakan, hal tersebut akan dibahas saat rapat intrent komisinya.

“Siang inilah pembahasannya saat rapat. Kita merembukan sama-sama seluruh dewan di Komisi A, apa yang menjadi prioritas kita di awal ini,” pungkanya.

Sebagaimana diketahui, untuk di Komisi A sendiri, Santosa terpilih menadi ketua, sementara sebagai wakil ketua, Maria Magdalena dan sekretaris Rudi Andreas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.